Kapan Pengumuman Jadwal SKD CPNS 2024? Siap-siap Cek Akun SSCASN!
kapan penguman jadwal SKD CPNS 2024 (Unsplash)
13:50
8 Oktober 2024

Kapan Pengumuman Jadwal SKD CPNS 2024? Siap-siap Cek Akun SSCASN!

Periode tes SKD CPNS yang semakin mendekat membuat peserta yang lolos tahap seleksi administrasi bergegas mencari informasi berikutnya. Pertanyaan tentang kapan pengumuman jadwal SKD CPNS 2024 diajukan pada banyak media, sebagai salah satu langkah persiapan agar tidak tertinggal kabar terbaru.

Seleksi pengadaan CPNS 2024 sendiri akan memasuki tahap berikutnya, yakni Seleksi Kompetensi Dasar. Dilaksanakan dengan sederet tes yang telah diformulasikan dengan cermat, tes ini kemudian menjadi penentu lolos atau tidaknya seseorang dalam proses tersebut.

Kapan Jadwal SKD CPNS 2024?

Jika mengacu pada pengumuman terakhir yang tercantum dalam Surat Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 5419/BKS.04.01/SD/K/2024, penjadwalan ujian SKD sendiri akan berlangsung pada periode 2 hingga 8 Oktober 2024.  

Proses akan dilanjutkan dengan pengumuman daftar peserta, waktu, dan tempat ujian berlangsung pada periode 9 hingga 15 Oktober 2024, dan pelaksanaan SKD yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 16 Oktober 2024 hingga 14 November 2024 mendatang.

Baca Juga: Tes SKD CPNS 2024 Dimulai Oktober! Ini Jadwal Lengkap Tahapan Seleksinya

Jika mengacu pada jadwal tersebut tanpa ada perubahan, maka hari ini menjadi akhir dari periode penjadwalan ujian SKD yang akan dilaksanakan, dan pengumuman mengenai daftar peserta, waktu, dan tempat ujian SKD akan mulai dirilis besok, 9 Oktober 2024.

Cara Melihat Jadwal SKD CPNS 2024

Dikabarkan bahwa peserta yang lolos tahap administrasi dan masuk ke tahap SKD dapat melihat informasi jadwal, tempat, dan waktu sesi ujian melalui akun SSCASN yang dimiliki masing-masing. Pengumuman ini akan muncul bersamaan dengan jadwal cetak kartu ujian dimulai.

Lalu bagaimana caranya?

Langkahnya dapat Anda cermati pada penjelasan di bawah ini.

  • Pertama, bukan SSCASN pada https://sscasn.bkn.go.id 
  • Kedua, masuk dengan menggunakan akun yang anda miliki, dengan NIK dan password yang tepat
  • Ketiga, pilih halaman Resume Pendaftaran
  • Keempat, klik tombol Cetak Kartu Ujian CASN jika sudah muncul
  • Kelima, buka dokumen Kartu Ujian CASN 2024, pada bagian ini akan muncul informasi tentang lokasi, tanggal, dan waktu sesi ujian dilaksanakan

Dengan demikian Anda dapat mengetahui benar kapan dan lokasi tes SKD akan dilaksanakan sesuai dengan formasi yang Anda pilih. Dianjurkan untuk datang satu jam sebelum waktu ujian tiba, sebagai persiapan agar Anda tidak terburu-buru dan sudah siap masuk ketika ruangan dibuka.

Baca Juga: 10 Situs Tryout CPNS Online Gratis dan 10 Link Bank Soal SKD Google Drive 2024

Dalam menjalani tes SKD, jangan sampai Anda lupa untuk membawa Kartu Peserta Ujian yang telah dicetak melalui akun SSCASN Anda.

Itu tadi sekilas penjelasan tentang kapan pengumuman jadwal SKD CPNS 2024 dilakukan, semoga menjadi artikel yang berguna dan selamat melanjutkan kegiatan Anda berikutnya!

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #kapan #pengumuman #jadwal #cpns #2024 #siap #siap #akun #sscasn

KOMENTAR