Beda Nasib dengan Desy Ratnasari, Lika-liku Nafa Urbach Jadi Caleg DPR RI
Nafa Urbach dan Desy Ratnasari. (kolase Instagram @nafaurbach, @desyratnasariterdepan)
15:21
28 Januari 2024

Beda Nasib dengan Desy Ratnasari, Lika-liku Nafa Urbach Jadi Caleg DPR RI

Nafa Urbach kembali maju menjadi calon legislatif (caleg) DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang. Ia kembali nyaleg seperti rekannya di dunia hiburan, Desy Ratnasari.

Nafa Urbach dan Desy Ratnasari termasuk dua artis Indonesia yang meramaikan kontestasi pemilihan calon anggota DPR RI periode 2024-2029. Tak ayal, jelang Pemilu keduanya gencar berkampanye.

Meski sama-sama nyaleg, perjalanan Nafa Urbach dan Desy Ratnasari berbeda jauh. Sebab, Desy Ratnasari sudah berpengalaman duduk di kursi Senayan, berbeda dengan Nafa.

Berikut perbedaan perjalanan caleg Nafa Urbach dan Desy Ratnasari:

Nafa Urbach

Artis Nafa Urbach (Instagram/nafaurbach)Artis Nafa Urbach (Instagram/nafaurbach)

Nafa Urbach tercatat sudah dua kali mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI. Pertama terjadi pada pemilihan Legislatif 2019.

Kala itu, Nafa Urbach yang diusung oleh Partai Nasdem nyaleg di daerah pemilihan (Dapil) 6 Jawa Tengah. Hanya saja mantan istri Zack Lee tersebut harus menerima kenyataan gagal melenggang ke Senayan.

Artis kelahiran Magelang ini kalah suara dari caleg terpilih yang unggul 240 suara sehingga gagal menjadi anggota DPR RI pada periode tersebut.

Lima tahun berlalu, Nafa Urbach kembali nyaleg dengan diusung partai yang sama. Ibu satu anak tersebut membidik kursi DPR RI dari Dapil 6 Jateng yang meliputi Kabupaten Purworejo, Wonosobo, Temanggung, dan Kota serta Kabupaten Magelang.

Desy Ratnasari

Desy Ratnasari pakai tas branded. (Instagram/@desyratnasariterdepan)Desy Ratnasari pakai tas branded. (Instagram/@desyratnasariterdepan)

Desy Ratnasari menjadi salah satu artis yang banting setir menjadi politikus. Pelantun Tenda Biru ini sudah dua periode menjadi anggota DPR RI yakni (2014-2019, 2019-2023).

Pertama kali nyaleg dengan diusung Partai Amanat Nasional (PAN), Desy Ratnasari berhasil mendapatkan salah satu kursi di Senayan hingga lanjut pada periode selanjutnya.

Di tengah kesibukannya sebagai DPR, ibu anak satu itu beberapa kali tampil di layar kaca sebagai bintang tamu program TV.

Wanita yang dikenal cerdas ini terakhir menduduki kursi Komisi X DPR RI yang lingkup tugasnya meliputi: Pendidikan, Kepemudaan, Olahraga, Perpustakaan, Pariwisata, dan Ekonomi Kreat

Dua periode nampaknya belum membuat Desy Ratnasari puas, sehingga ia kembali maju sebagai caleg DPR RI untuk periode 2024-2029. Desy menjadi caleg dari Dapil 4 Jawa Barat yang mencakup Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #beda #nasib #dengan #desy #ratnasari #lika #liku #nafa #urbach #jadi #caleg

KOMENTAR