Ceraikan Sammy Hamzah Usai 2 Tahun Nikah, Desy Ratnasari Cuma Boleh Berduka Seminggu
Ceraikan Sammy Hamzah Usai 2 Tahun Nikah, Desy Ratnasari Cuma Boleh Berduka Seminggu (Instagram/@desyratnasariterdepan)
17:49
27 Januari 2024

Ceraikan Sammy Hamzah Usai 2 Tahun Nikah, Desy Ratnasari Cuma Boleh Berduka Seminggu

Pernah bercerai dengan Trenady Pramudya tak lantas membuat Desy Ratnasari siap menghadapi perpisahannya dengan suami kedua, Sammy Hamzah.

Di kanal YouTube Orami Entertainment, Desy mengaku sampai tidak mau keluar rumah pasca bercerai dengan Trenady. Namun sikapnya ini membuat keluarganya tidak setuju sampai Desy dipaksa untuk bekerja agar pikirannya teralihkan.

Hal yang sama juga berlaku ketika Desy resmi berpisah dengan Sammy pada awal tahun 2004. “Begitu saya cerai yang kedua, lebih pendek loh dikasih waktunya, ‘Seminggu (untuk berduka). Anak kamu mau diapain? Kalau kamu mewek-mewek, memangnya anak kamu siapa yang mau didik?’” ujar Desy, dikutip pada Sabtu (27/1/2024).

Keluarga Desy mengingatkan tentang tanggung jawab yang harus diembannya sebagai seorang ibu tunggal, yakni mendidik dan mencukupi kebutuhan Nasywa Nathania Hamzah. Diketahui hak asuh Nasywa memang jatuh ke tangan pelantun lagu “Tenda Biru” tersebut.


“Emangnya kalau kamu nangis-nangis, bisa ngedatengin susu, makanan, buat anak kamu? Terus anak kamu bingung lihat kamu mewek mulu,” tutur Desy, menirukan nasihat dari keluarganya kala itu.

“Seminggu (waktu berduka pasca bercerai dari Sammy), harus seminggu. Bener ditanyain, ‘Besok seminggu ya’. Ya udah, (ternyata) survive,” sambungnya.

Walau begitu, Desy dan Sammy diketahui menerapkan co-parenting yang cukup ketat demi membesarkan Nasywa. Salah satu caranya adalah Desy membiasakan Nasywa untuk selalu menghabiskan waktu di akhir pekan bersama Sammy.

“Setiap weekend ketemu sama Bapaknya, selama saya masih sendiri, selama golden age-nya dia (Nasywa). Jadi mau nggak mau harus,” jelas Desy.

“Begitu kita divorce, saya bilang, ‘Setiap weekend harus ketemu sama kamu. Tapi setiap ulang tahun, tidak bersama. Kamu bikin acara sendiri, saya bikin acara sendiri’,” tandasnya.

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #ceraikan #sammy #hamzah #usai #tahun #nikah #desy #ratnasari #cuma #boleh #berduka #seminggu

KOMENTAR