Beda Kekayaan Pinka Haprani dan Puan Maharani: Tak Punya Kendaraan vs Koleksi Mobil Lawas
Puan Maharani dan Pinka Haprani [Instagram]
11:48
7 Oktober 2024

Beda Kekayaan Pinka Haprani dan Puan Maharani: Tak Punya Kendaraan vs Koleksi Mobil Lawas

Putri Ketua DPR RI Puan Maharani, yakni Pinka Haprani belakangan menjadi sorotan. Pasalnya di usianya yang masih 25 tahun, Pinka Haprani memiliki kekayaan Rp38 miliar.

Diketahui Pinka juga terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2014-2029 dari fraksi PDIP. Sama-sama menjadi anggota DPR RI, seperti apa perbedaan harta milik pasangan ibu-anak ini?

Beda Kekayaan Pinka dan Puan

Pinka Haprani, anak Puan Maharani yang dilantik jadi DPR RI (instagram.com/dhaprani)Pinka Haprani, anak Puan Maharani yang dilantik jadi DPR RI (instagram.com/dhaprani)

Melansir Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tertanggal 10 September 2024, Pinka Haprani alias Diah Pikatan Orissa Putri Haprani mempunyai kekayaan sebaear Rp38,08 miliar.

Baca Juga: Dijuluki Hasil Dinasti Politik, Bedanya Profesi Gibran Rakabuming dan Pinka Haprani Sebelum Jadi Pejabat

Dari kekayaan tersebut, Pinka punya aset tanah dan bangunan senilai total Rp35,03 miliar. Kekayaan Pinka juga berasal dari kas dan setara kas sebesar Rp3 miliar.

Pinka tak melaporkan adanya utang dan kepemilikan kendaraan. Berbeda dengan Pinka, Puan sang ibu memiliki kekayaan yang lebih fantastis.

Kekayaan Puan 15 kali lebih banyak dari putrinya. Pasalnya putri bungsu Megawati Soekarnoputri itu memiliki harta kekayaan sebesar Rp552,88 miliar.

Potret Keakraban Aaliyah Massaid dan Pinka Haprani (Instagram/@krisdayantilemos)Pinka Haprani (kiri) dan Puan Maharani (kanan) bersama Kris Dayanti serta influencer. (Instagram/@krisdayantilemos)

Kekayaan tersebur berasal dari aset tanah dan bangunan, kendaraan, surat berharga, dan aset lainnya. Puan Maharani memiliki aset tanah dan bangunan total senilai Rp273,18 miliar yang tersebar di Jakarta, Bogor, Depok, dan Bali.

Berbeda dengan Pinka yang tak memiliki kendaraan dalam LHKPN-nya, Puan malah memiliki koleksi tunggangan.

Baca Juga: Kekayaan Tembus Rp 38 Miliar, Jejak Digital Pinka Haprani di Dunia Hiburan Terungkap

Koleksi kendaraan Puan bahkan mencapai Rp1,53 miliar. Puan memiliki Toyota Land Cruiser 2008 seharga Rp400 juta dari hasil sendiri. Ketua DPP PDIP itu juga memiliki Daihatsu Taruna 2002 seharga Rp130 juta.

Puan sendiri memiliki koleksi mobil lawas, ia memiliki VW Karman Ghia sedan tahun 1961 seharga Rp65 juta, VW Beetle sedan tahun 2000 senilai Rp200 juta, serta tiga unit Mercedes-Benz lansiran tahun 1969, 1976, dan 1982 di mana masing-masing seharga Rp150 juta.

Bukan cuma mobil, Puan juga mengoleksi motor gede (moge) Harley Davidson 2003 seharga Rp120 juta, serta dua unit Harley tahun 2002 yang masing-masing senilai Rp85 juta dan Rp80 juta.

Selain tanah bangunan dan kendaraan, kekayaan Puan juga terdiri dari kas dan setara kas sebesar Rp84,36 miliar, aset surat berharga Rp235,99 miliar, serta utang Rp47,19 miliar.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #beda #kekayaan #pinka #haprani #puan #maharani #punya #kendaraan #koleksi #mobil #lawas

KOMENTAR