Profil Gus Zizan, Belum Genap 20 Tahun Sudah Nikahi Gadis Belia
Potret Gus Zizan (Instagram)
20:13
6 Oktober 2024

Profil Gus Zizan, Belum Genap 20 Tahun Sudah Nikahi Gadis Belia

Dikenal sebagai pendakwah muda, profil Gus Zizan mendadak dicari usai potret pernikahannya dengan Kamila Asy-Syifa beredar di internet. Ketika sebagian orang ikut bahagia dengan pernikahan tersebut, tidak sedikit pula yang mempertanyakan usia Gus Zizan.

Sebab, pria dengan nama asli Nashorn Azizan tersebut belum genap berusia 20 tahun, istrinya bahkan lebih muda. Lantas, seperti apa selama ini sosoknya dikenal? Berikut ulasannya.

Profil Gus Zizan

Nama Nashroon Azizan alias Gus Zizan pertama kali dengan sebagai tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU). Ia memang terlahir dari kalangan pesantren, kakeknya adalah Tuang Guru Haji (TGH) Musthafa Umar Abdul Aziz yang merupakan pendiri Pondok pesantren Al Aziziyah di Lombok.

Baca Juga: Sosok Kamila Asy Syifa: Influencer Muda Jadi Istri Gus Zizan, Bikin Netizen Singgung Isu Pernikahan Anak

Sementara itu, orang tua Gus Zizan adalah Tuan Guru Khalid Nawawi dan Hj Fauziyatin. Sama seperti TGH Mustafa, keduanya juga merupakan tahfiz alias hafal Al-Quran.

Di samping mempersiapkan keberlanjutan pondok pesantren yang terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat tersebut, Gus Zizan juga diketahui mengambil pendidikan Manajemen di Universitas Bina Nusantara. Hidup di tengah para tahfidz membuatnya sudah hafal Al-Quran sejak berusia 13 tahun.

Berbeda dengan para pendahulunya yang membangun pesantren, sejauh ini Gus Zizan memilih untuk membangun karir melalui media sosial. Ia cukup dikenal oleh pengguna Instagram dan TikTok.  Sejauh ini, ia sudah memiliki lebih dari 2 juta pengikut di TikTok.

Konten-kontennya seputar keagamaan kerap dibalut dengan gurauan sehingga lebih mudah diterima banyak orang.

Selain konten dakwah, suami dari Kamila Asy-Syifa ini juga membagikan kesibukannya sehari-hari, seperti ketika liburan.

Baca Juga: Latar Belakang Keluarga Gus Zizan, Viral Nikahi Influencer Berusia 16 Tahun

Di tahun 2016 lalu, pria kelahiran 7 Februari 2005 ini sempat mencicipi dunia seni peran lewat drama religi berjudul kalam kalam Langit. Di sini, Gus Zizan berperan sebagai penghafal 20 juz Al Quran dan beradu peran bersama Mathias Muchus, Dimas Seto, hingga Ibnu Jamil.

Gus Zizan dan Kamila Asy-Syifa melangsungkan pernikahan pada hari Jumat (4/10/2024). Kabar ini diketahui langsung melalui unggahan Instagram Gus Zizan. Dalam balutan pakaian bernuansa putih, suasana pernikahan Gus Zizan dan Asy-Syifa tampak khidmat.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #profil #zizan #belum #genap #tahun #sudah #nikahi #gadis #belia

KOMENTAR