Adu Honor Komika Ate Vs Kiky Saputri, Ada yang Blak-blakan Bukan Pendukung Gibran Cs
Kolase foto komika Kiky Saputri dan Ate. [Instagram]
20:12
4 Oktober 2024

Adu Honor Komika Ate Vs Kiky Saputri, Ada yang Blak-blakan Bukan Pendukung Gibran Cs

Baru-baru ini, komika Fatih Andika atau yang lebih dikenal dengan nama Ate blak-blakan mengaku dirinya bukan pendukung Prabowo-Gibran. Padahal, ia diketahui memiliki kedekatan dengan Kaesang Pangarep dan Kiky Saputri.

Ate juga merupakan co-host di podcast PDP milik Kaesang. Ia bahkan punya program sendiri di kanal YouTube adik Gibran itu. Ia mengaku memang sempat ditawari untuk menjadi pendukung 02, tetapi menolak.

"Kayaknya semua komika banyak yang ditawari, tapi untuk apa gue mendukung ini (Prabowo-Gibran) tapi enggak ngerti kata gue kayak mendukung doang tapi enggak ngerti ngapain," ujar Ate mengutip kanal YouTube Bloom Media, pada Jumat (4/10/2024).

Ate juga mengaku sempat goyah karena bayaran menjadi pedukung 02 yang mungkin besar. Namun, ia tetap tak ambil usai menerima saran dari Deddy Corbuzier yang memintanya bekerja ketimbang menjadi buzzer.

Baca Juga: Sempat Keguguran, Kiky Saputri Umumkan Hamil Lagi

"Dari harga menggiurkan itu yang agak bikin goyang tapi gue minta pendapat Om Deddy, (dia bilang) kalau bisa dapatin ini dengan cara bekerja ya ngapain diambil cuman ini jalan cepet," lanjut Ate.

Punya sikap yang berlawanan dalam menerima tawaran buzzer membuat sosok Ate dan Kiky Saputri kerap dibanding-bandingkan. Tak terkecuali soal bayaran mereka yang sama-sama dikenal sebagai komik.

Akankah honor keduanya jomplang? berikut ulasannya.

Kiky Saputri

Kiky Saputri (Instagram)Kiky Saputri (Instagram)

Kiky Saputri bisa menerima bayaran yang bervariasi dari berbagai sumber. Salah satunya sebesar Rp25 juta untuk 10 menit manggung sebagai komika atau pengisi acara. Lalu, ada penghasilan lainnya lagi.

Baca Juga: Plintat-plintut Jimly Asshiddiqie Soal Fufufafa: Dulu Minta Lupakan, Kini Akui Milik Gibran?

Di mana Kiky kerap menerima bayaran dari endorsement berbagai macam produk, seperti kecantikan dan makanan. Namun, tidak diketahui berapa tarif endorsenya yang ia lakukan melalui akun Instagram tersebut.

Selain endorse, Kiky Saputri juga memperoleh penghasilan dari adsense YouTube. Adapun perkiraan pendapatannya dari kanal pribadi tersebut sekitar US$ 267 - US$ 4.300 atau setara Rp4,3 juta sampai Rp69 juta per bulan. 

Kiky juga merambah dunia bisnis fesyen yang diberi nama Kaya Raya. Tak heran jika saat ini kehidupannya terbilang mewah karena memang sumber penghasilannya yang banyak dan nominalnya pun sangat besar.

Ate

Kiky Saputri dan Ate (YouTube)Kiky Saputri dan Ate (YouTube)

Sementara itu, tidak diketahui berapa bayaran atau honor yang diterima Ate. Meski begitu, ia selama berkarier di dunia hiburan mengaku pernah dibayar dengan nasi bungkus untuk tampil di sebuah acara. 

Kemudian, bayaran sejumlah Rp100 ribu juga pernah Ate dapatkan, dan bahkan angka ini masih harus dibagi dua. Ate sering dikaitkan-kaitkan dengan Kiky karena kerap membintangi program yang sama. Tapi soal bayaran, Ate berkelar.

"(Gue) Kiky vers murah. Harga gue pajaknya Kiky," selorohnya dikutip dari YouTube Bloom Media.

Ate sendiri diketahui pernah tampil Stand Up Fest pada tahun 2023 silam. Acara ini turut menghadirkan banyak komika populer lainnya. Mulai dari Soleh Solihun, Mongol Stres, Popon Kerok, hingga Yono Bakrie. Dengan jam terbang yang cukup tinggi, bukan tak mungkin dirinya sudah menerima bayaran yang lebih besar.

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #honor #komika #kiky #saputri #yang #blak #blakan #bukan #pendukung #gibran

KOMENTAR