3 Bacaan Latin Sholawat untuk Ibu Hamil Beserta Artinya
sholawat untuk ibu hamil (freepik)
11:16
4 Oktober 2024

3 Bacaan Latin Sholawat untuk Ibu Hamil Beserta Artinya

Ketika hamil, banyak ibu yang merasa cemas dan penuh harap. Kehamilan adalah fase penuh tantangan dan kebahagiaan, di mana kamu tentu ingin memberikan yang terbaik untuk sang buah hati sejak dalam kandungan. Salah satu cara yang sering dicari para ibu hamil untuk mendapatkan ketenangan batin adalah dengan membaca sholawat. Selain menenangkan jiwa, amalan sholawat juga diyakini membawa berkah, termasuk untuk kesehatan ibu dan bayi yang sedang dikandung.

Membaca sholawat untuk ibu hamil menjadi salah satu bentuk ikhtiar spiritual yang bisa dilakukan setiap hari. Dengan mengingat dan memuliakan Nabi Muhammad SAW melalui sholawat, kamu tidak hanya mendapatkan pahala, tapi juga merasa lebih tenang dan positif. Kondisi emosional yang stabil dan bahagia pada ibu hamil sangat penting, karena akan memengaruhi perkembangan si kecil di dalam perut.

Berikut ini bacaan sholawat nabi yang bisa diamalkan oleh para ibu hamil.

1. Sholawat Asyghil

Allahumma sholli 'ala Sayyidina Muhammad

Baca Juga: Ini Sholawat Hari Jumat Penghapus Dosa 80 Tahun, Bacalah 80 Kali

Ya Allah, berikanlah sholawat kepada pemimpin kami Nabi Muhammad.

wa asyghilizh zholimin bidz zholimin

Dan sibukkanlah orang-orang zalim dengan orang zalim lainnya.

wa akhrijna min bainihim salimin

Selamatkanlah kami dari kejahatan mereka.

Baca Juga: 2 Bacaan Sholawat Malam Jumat yang Dianjurkan, Penuh Keberkahan

wa ‘ala alihi wa shohbihi ajma’in

Dan limpahkanlah sholawat kepada seluruh keluarga dan para sahabat.

2. Sholawat Nariyah

"Allaahumma sholli sholaatan kaamilatan wasallim salaaman taamman alaa sayyidinaa muhammadinil lazi tanhallu bihil uqodu watanfariju bihil kurobu watuqdhoo bihil hawaiju watunalu bihir roghoib wahusnul khowatimi wayustasqol ghomaamu biwajhihil karimi waala alihi washohbihi fii kulli lamhatin wanafasin bi'adadi kulli maluu min laka."

Artinya:

"Ya Allah, limpahkanlah shalawat yang sempurna dan curahkanlah salam kesejahteraan yang penuh kepada junjungan kami Nabi Muhammad, yang dengan sebab beliau semua kesulitan dapat terpecahkan, semua kesusahan dapat dilenyapkan, semua keperluan dapat terpenuhi, dan semua yang didambakan serta husnul khatimah dapat diraih, dan berkat dirinya yang mulia hujanpun turun, dan semoga terlimpahkan kepada keluarganya serta para sahabatnya, di setiap detik dan hembusan nafas sebanyak bilangan semua yang diketahui oleh Engkau."

3. Sholawat Tibbil Qulub

Allâhumma shalli ‘alâ Sayyidinâ Muhammadin thibbil qulûbi wa dawâ-ihâ wa ‘âfiyatil abdâni wa syifâ-ihâ wa nûril abshâri wa dliyâ-ihaa wa ’alâ âlihî wa shahbihî wa sallim.

“Ya Allah, berikanlah rahmat kepada baginda kami, Nabi Muhammad, sang penyembuh hati dan obatnya, memberikan kesehatan badan dan mengobatinya, menjadi cahaya mata hati dan sinarnya, juga kepada keluarga dan sahabat beliau, dan semoga Engkau memberikan keselamatan.”

Sebagian ulama juga menambahkan kalimat menjelang akhir sholat, sehingga bunyi sholawat menjadi:

Allâhumma shalli ‘alâ sayyidinâ Muhammadin thibbil qulûbi wa dawâ-ihâ wa ‘âfiyatil abdâni wa syifâ-ihâ wa nûril abshâri wa dliyâ-ihaa wa qûtil arwâhi wa ghidâ-ihâ wa ’alâ âlihî wa shahbihî wa sallim.

“Ya Allah, berikanlah rahmat kepada baginda kami, Nabi Muhammad, sang penyembuh hati dan obatnya, memberikan kesehatan badan dan mengobatinya, menjadi cahaya mata hati dan sinarnya, serta menjadi makanan pokok dan asupan gizi bagi ruhani. Juga kepada keluarga dan sahabat beliau, dan semoga Engkau memberikan keselamatan.”

Itulah beberapa sholawat untuk ibu hamil.

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #bacaan #latin #sholawat #untuk #hamil #beserta #artinya

KOMENTAR