Asal Usul Lucky Vicky: Populer di Kalangan Penggemar K-Pop, Dipakai Anies Baswedan
Ilustrasi pola pikir positif (Pexels.com/Julia Avamotive)
23:23
2 Oktober 2024

Asal Usul Lucky Vicky: Populer di Kalangan Penggemar K-Pop, Dipakai Anies Baswedan

Dua kata, Lucky Vicky tengah populer dalam beberapa hari terakhir. Anies Baswedan menggunakannya dalam cuitannya di akun X pribadinya pada Minggu (29/9/2024).

Awal mulanya mantan Gubernur DKI Jakarta itu membagikan cerita saat dirinya batal terbang ke Solo. Anies Baswedan yang saat itu bersama istrinya, Fery Farhati mengalami kendala saat hendak terbang ke Solo untuk menghadiri undangan pernikahan. Semua penerbangan mengalami penundahaan.

"Terima kasih buat yang mengucapkan Lucky Vicky ke saya. Alhamdulillah gara-gara batal terbang ke Solo jadi dapat kesempatan kencan makan siang berdua @feryfarhati. Semoga semua yang penerbangannya terganggu hari ini tetap jadi Lucky Vicky juga!" cuit Anies dikutip.

Anies Baswedan mengaku menikmati waktu bersama dengan istrinya tersebut. Dia pun mengistilahkannya sebagai kencan.

Baca Juga: Anies Baswedan Ungkap Kenangan Indah dengan Marissa Haque: Yang Paling Berkesan...

Warganet yang penasaran dengan kata tersebut, mencari tahu artinya. Lantas, apa makna dari 'Lucky Vicky?".

Asal Usul Lucky Vicky

Mengutip dari The Sunday Snug, istilah ini lebih dulu populer di kalangan penggemar K-Pop. Jang Wonyoung, member K-Pop IVE yang menggunakannya.

Jang Wonyoung yang nama Inggrisnya adalah Victoria atau Vicky, selalu berpikir positif sehingga dijuluki 'Lucky Vicky'.

Pola pikir Lucky Vicky Wonyoung ini kemudian populer di masyarakat Korea maupun penggemar K-Pop. Salah satu saat perjalanan Wonyoung ke Spanyol yang videonya viral. Saat itu ia harus mengantre untuk membeli kue, tetapi ternyata toko kue itu kehabisan stok.

Baca Juga: Penurunan Kualitas? Perubahan Genre yang Berjalan Kurang Mulus di Jeon Somi 'Ice Cream'

Sebagian orang mungkin akan merasa kesal, namun lain halnya dengan Wonyoung. Ia justru senang mendapatkan roti yang masih baru keluar dari oven.

Istilah tersebut kemudian dipakai untuk menggambarkan pola pikir positif pada situasi yang tidak berjalan sesuai rencana.

Arti Kata Lucky Vicky

Arti kata istilah lucky vicky jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris memang jauh dari yang dipakai. Menurut Kamus Cambridge University, kata "lucky" berarti beruntung, dan "vicky" adalah singkatan dari "victoria," yang berarti kemenangan dalam bahasa Latin.

Akan tetapi, dua kata tersebut digunakan mengacu pada pola pikir atau mindset pada pola pikir positif. Jadi, cara ini dianggap membantu seseorang untuk menghadapi masalah secara efektif dan mengambil pelajaran dari pengalaman tersebut.

Editor: Baehaqi Almutoif

Tag:  #asal #usul #lucky #vicky #populer #kalangan #penggemar #dipakai #anies #baswedan

KOMENTAR