Silsilah Keluarga Marissa Haque, Mendiang Istri Ikang Fawzi Keturunan dari 4 Negara
Marissa Haque [Instagram/@marissahaque]
10:33
2 Oktober 2024

Silsilah Keluarga Marissa Haque, Mendiang Istri Ikang Fawzi Keturunan dari 4 Negara

Artis sekaligus politikus Marissa Haque meninggal dunia pada Rabu (2/10/2024) dini hari. Namun, belum ada penjelasan lebih lanjut soal penyebab istri Ikang Fawzi itu tutup usia.

Kabarnya Marissa sempat dirawat di RS Premier Bintaro sebelum meninggal dunia. Sementara itu jenazah Marissa rencananya akan dimakamkan siang ini di TPU Tanah Kusir. Yuk simak silsilah Marissa Haque berikut ini.

Silsilah Keluarga Marissa Haque

Marissa Haque [Instagram/@marissahaque]Marissa Haque [Instagram/@marissahaque]

Marissa lahir di Balikpapan, Kalimantan Timur pada 15 Oktober 1962. Dia memiliki silsilah keturunan dari 4 negara yang berbeda yakni Madura (Indonesia), Belanda, Pakistan, dan Prancis.

Sang Ayah yang bernama Allen Haque memiliki keturunan Belanda-Prancis, sementara sang ibu Mieke Soeharijah berasal dari Sumenep, Madura, Jawa Timur. Sementara itu, kakek Marissa berasal dari Pakistan. Marissa punya 2 adik, yakni Soraya Haque dan Shahnaz Haque.

Baca Juga: Kondisi Terakhir Marissa Haque Sebelum Meninggal Dunia

Marissa menjalani masa kecil berpidah tempat tinggal mengikuti sang ayah yang bekerja di PT Pertamina. Dia awalnya bersekolah TK dan SD di Palembang, Sumatera Selatan. Tapi kemudian Marissa melanjutkan di SD Tebet Timur Pagi III, Jakarta.

Marissa lalu melanjutkan pendidikan menengah pertama di SMP Negeri 73, Tebet, Jakarta. Setelah itu dia bersekolah di SMA Negeri 8, Bukit Duri, Jakarta Selatan.

Marissa menikah dengan Ikang Fawzi pada 3 Juli 1986. Pertemuan keduanya terjadi saat berperan sebagai aktor dan aktris pendukung dalam film "Tinggal Landas Buat Kekasih" di tahun 1984. Dari pernikahan itu, keduanya dikaruniai 2 anak perempuan bernama Isabella Muliawati Fawzi dan Chikita Fawzi.

Pendidikan dan Karier Marissa Haque

Latar belakang pendidikan Marissa adalah Fakultas Hukum Universitas Trisakti dalam bidang hukum perdata. Dia kemudian menamatkan studi S2 dalam bidang bahasa anak tuna rungu di Universitas Katolik Atma Jaya Jakarta.

Baca Juga: Perjalanan Karier Marissa Haque dari Panggung Film, Politik Sampai Pendidik

Selain itu, Marissa juga lulus sebagai magister administrasi bisnis (MBA) di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Gadjah Mada (UGM). Dia kemudian mendapat gelar doktor (S3) pada Februari 2012 dari Pusat Studi Lingkungan Institut Pertanian Bogor (IPB).

Marissa Haque adalah aktris sekaligus politikus yang memulai kariernya dengan membintangi film 'Kembang Semusim' di tahun 1980. Dia bahkan pernah memenangkan piala Pemeran Pendukung Wanita Terbaik Festival Film Indonesia 1985 lewat 'Tinggal Landas Buat Kekasih'.

Marissa mengawali karier politiknya di tahun 2004. Dia menjadi anggota DPR 2004-2009 saat nyaleg lewat PDI Perjuangan dengan dapil Jawa Barat II.

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #silsilah #keluarga #marissa #haque #mendiang #istri #ikang #fawzi #keturunan #dari #negara

KOMENTAR