Mengenal Pesawat N-219 Nurtanio Buatan Indonesia yang Diborong Kongo
pesawat N-219 nurtanio buatan Indonesia yang diborong Kongo (indonesian-aerospace)
22:02
28 September 2024

Mengenal Pesawat N-219 Nurtanio Buatan Indonesia yang Diborong Kongo

Baru-baru ini 5 unit pesawat buatan Indonesia bernama pesawat N-219 diborong oleh Kongo dalam event Indonesia-Africa Forum tahun 2024. Nah untuk lebih jelasnya, yuk mengenal pesawat N-219 nurtanio buatan Indonesia yang diborong Kongo.

Seperti yang diketahui bahwa beberapa waktu lalu pesawat N-219 buatan Indonesia pun mencuri perhatian Kongo. Pemerintahan Kongo diketahui membeli unit pesawat N-219 buatan Indonesia tersebut, bahkan mereka membeli 5 unit pesawat.

Adapun Pemerintah Kongo membeli 5 unit pesawat buatan Indonesia tersebut melalui Setdco Group. Pemerintah Kongo membeli pesawat N-219  karena merasa kagum terhadap keahlian Indonesia khusunya di sektor aviasi.

"Kongo akhirnya memborong pesawat made in Indonesia N219 Nurtanio sebanyak 5 unit. Pemerintah Kongo juga ingin belajar bagaimana menyusun perencanaan, bagaimana Indonesia bisa sampai seperti hari ini dan mereka kagum," ucap Kepala Bappenas Suharso Monoarfa/ Menteri PPN

Baca Juga: Kontribusi Pupuk Indonesia Pada Olahraga Angkat Besi: Hasilkan Medali Emas Olimpiade

Nah seperti apa pesawat N-219? Untuk selengkapnya, yuk mari mengenal pesawat N-219 Nurtanio buatan Indonesia yang diborong Kongo beberapa waktu hingga 5 unit pesawat.

Mengenal Pesawat N-219 Nurtanio Buatan Indonesia

Indonesia melalui PT Dirgantara Indonesia (PTDI) berhasil memproduksi sejumlah pesawat. Pembuatan pesawat ini pun ditunjukan bukan hanya untuk pasar nasional tapi juga internasional, terutama di Asia Pasifik dan Afrika.

“Kami menargetkan pesawat N-219 tidak hanya untuk pasar domestik, tetapi juga untuk internasional, terutama di kawasan Asia Pasifik dan Afrika. Dengan pesawat N-219, kami memberikan solusi transportasi udara yang suitable untuk memenuhi kebutuhan di beberapa wilayah di Afrika," tutur Gita Amperiawan.

Pesawat N-219 ini dikenal juga sebagai moda transportasi udara yang khusus dirancang khusus untuk mensupprot pertumbuhan ekonomi sekaligus menjaga keamanan wilayah terpencil, baik dalam negeri maupun luar negeri.

 N-219 ini solusi transportasi udara yang tepat, terutama bagi negara-negara seperti Kongo yang medannya cenderung sulit serta akses yang terbatas pada beberapa wilayahnya. N-219 juga mampu beroperasi di landasan pendek, bahkan tidak beraspal.

Baca Juga: Julukan Bang Jayadi Bikin Fans Venezia Penasaran, Jay Idzes Jelaskan Artinya

N-219 ini menjadi pesawat multiguna generasi terbaru yang mampu menampung 19 penumpang. Pesawat N-219 juga telah dilengkapi kabin luas, mesin Pratt & Whitney PT6A-42, dan glass cockpit Garmin G1000 NXi.

Demikian ulasan mengenai mengenalpPesawat N-219 Nurtanio buatan Indonesia yang diborong Kongo sebanyak 5 unit. Semoga informasi ini bermanfaat!

Kontributor : Ulil Azmi

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #mengenal #pesawat #nurtanio #buatan #indonesia #yang #diborong #kongo

KOMENTAR