Asal-usul Nama Bernadya, Bukan Sekadar Nama Panggung?
Potret Bernadya [Instagram]
18:45
27 September 2024

Asal-usul Nama Bernadya, Bukan Sekadar Nama Panggung?

Bernadya, salah satu artis muda yang kini namanya mulai naik daun sukses mencuri perhatian masyarakat. Selain memiliki suara emas dan lagu-lagu hits di kalangan anak muda, Bernadya juga berhasil memancing rasa penasaran warganet terkait namanya yang cukup unik.

Nama ‘Bernadya’ mungkin terdengar cukup unik dan asing di telinga masyarakat Indonesia. Bahkan, banyak yang mengira bahwa nama ini adalah nama panggung. Namun, rupanya nama Bernadya bukan hanya sekadar nama panggung!

Pelantun lagu Untungnya, Hidup Harus Tetap Berjalan ini mengungkapkan asal-usul namanya yang unik ini pada salah satu kesempatan. Seunik namanya, asal-usul nama Bernadya juga tidak kalah menarik.

Potret Bernadya. (Instagram)Potret Bernadya. (Instagram)

Pada salah satu kesempatan saat menjadi bintang tamu di podcast bersama Arafah Rianti dan Halda, Bernadya mengungkapkan kisah menarik tentang asal-usul namanya itu. Cerita ini diawali ketika Halda, adik dari Arafah Rianti yang merasa penasaran dengan nama Bernadya yang unik.

Baca Juga: Makna dan Lirik Lagu Satu Bulan Bernadya: Benar Soal Galau Setelah Putus Cinta?

“Kamu tahu enggak, namanya seperti kata imbuhan. Sebenarnya nama aslimu siapa, Nadya?” tanya Halda, seperti dikutip dari salah satu akun TikTok @dariihati beberapa waktu yang lalu.

Penyanyi yang pernah berpartisipasi dalam ajang The Voices Kids Indonesia tahun 2016 ini pun mencoba menjelaskan asal-usul namanya. Bernadya menjelaskan bahwa nama panggungnya itu adalah bagian dari nama aslinya.

Masih merasa belum puas, Halda kembali bertanya terkait nama Bernadya. Halda mengatakan bahwa nama yang umum digunakan untuk perempuan adalah ‘Nadya’ tanpa embel-embel ‘Ber’ di depannya.

Ternyata, nama Bernadya ini terinspirasi dari nama sang kakek. “Karena nama kakekku Bernardus. Kalau perempuan diberi nama Bernardus, rasanya teralu maskulin,” ujar Bernadya akhirnya mengungkapkan cerita di balik namanya yang unik tersebut.

Baca Juga: Lagu Apa Mungkin dari Bernadya, Potret Miris Self Blaming yang Hancurkan Hubungan Asmara

Tidak hanya namanya saja yang berhasil menggaet banyak masyarakat, lagu-lagu yang dibawakan Bernadya juga sukses dinikmati berbagai kalangan. Suaranya yang merdu serta lirik yang dianggap mewakili hati banyak orang, semakin menambah daya tarik dari seorang Bernadya.

Lagu milik Bernadya kini masuk jajaran lagu paling hits di Tiktok.Bernadya.

Tanggapan Warganet

Para warganet pun banyak yang menyangka bahwa nama Bernadya hanyalah nama panggung.

“Kirain Bernadya itu plesetan dari bercandya, ternyata emang namanya Bernadya,” ujar seorang netizen.

“Lah kukira plesetan dari Bernada terus kebetulan nama dia Nadya jadi Bernadya, kukira nama panggung gitu, ternyata nama asli wkwk,” komentar netizen lainnya. 

Kontributor : Rizky Melinda

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #asal #usul #nama #bernadya #bukan #sekadar #nama #panggung

KOMENTAR