Manfaat atasi Jerawat: Lihat Cara Kerja Acne Patch yang Praktis dan Anti Ribet!
Acne Patches bisa menyembuhkan jerawat meradang sama halnya dalam menyembuhkan luka.
18:16
26 September 2024

Manfaat atasi Jerawat: Lihat Cara Kerja Acne Patch yang Praktis dan Anti Ribet!

Acne patch atau yang juga dikenal sebagai stiker jerawat merupakan salah satu cara untuk menghilangkan jerawat yang membandel.

Banyak orang yang memilih menggunakan produk ini karena cara pakainya yang mudah dan anti ribet.

Stiker ini menjadi solusi yang efektif dan cepat untuk membuat kulit menjadi Kembali mulus.

Bentuknya yang kecil dan transparan membuat produk ini menjadi favorit masyarakat. Tak perlu takut mengganggu penglihatan, acne patch bahkan dapat dipakai saat menggunakan make up. Hal ini dapat melindungi jerawat aktif dari produk make up yang digunakan.

Dilansir dari everydayhealth, pada dasarnya, stiker jerawat ini adalah pembalut luka model lama. Acne patch terbuat dari bahan hidrokoloid yang terdiri dari gelatin dan pektin.

Tak hanya itu, beberapa produk acne patch juga bisa diberi obat yang dapat membasmi jerawat seperti asam salisilat.

Dilansir dari everydayhealth, lihat cara kerja acne patch yang dapat bermanfaat atasi jerawat membandel.

1. Menyedot kotoran dari pori-pori

Dahulu ada produk yang cara kerjanya mirip dengan acne patch yaitu pore strip. Bedanya, acne patch memberikan manfaat yang lebih efektif untuk menyerap kelebihan cairan dan memiliki efek seperti vakum yang mengeluarkan kotoran dan minyak yang dapat menyebabkan jerawat.

Kotoran tersebut akan berubah menjadi zat seperti gel yang menempel pada patch dan disegel dari wajah.

Tak hanya itu, acne patch juga dapat mencegah bakteri masuk ke area wajah yang berjerawat dan dapat memperburuk kemerahan dan peradangan. Efek menghisap ini merupakan inti dari teknologi hidrokoloid.

2. Membantu mencegah dari menyentuh dan memencetnya

Banyak orang yang menyarankan untuk tidak menyentuh bahkan mengorek saat mendapati jerawat di wajah.

Untuk itu, hadirnya acne patch ini akan sangat membantu untuk orang-orang yang memiliki tangan iseng atau terbiasa menyentuh wajah. Acne patch akan menjaga area kulit berjerawat agar tertutup sehingga kalian tidak bisa memencetnya.

Menyentuh atau memencet jerawat dapat memperburuk keadaan wajah karena bisa menyebabkan peradangan yang membuat waktu penyembuhan semakin lama, serta meninggalkan bekas, perubahan warna, atau bekas luka.

Nggak jarang, menyentuh jerawat dapat membuat timbulnya nanah dan membuat jerawat akan lama hilang.

3. Terdapat bahan aktif untuk atasi jerawat

Acne patch nggak hanya sekedar stiker jerawat. Produk untuk atasi jerawat ini mengandung bahan-bahan yang dapat membantu mengatasi jerawat seperti asam salisilat yang dapat memberikan bantuan ekstra untuk membersihkan kotoran dan bakteri dari pori-pori dan mempercepat penyembuhan.

Asam salisilat adalah salah satu bahan terbaik untuk mengatasi jerawat. Beberapa produk acne patch juga mengandung bahan yang menenangkan kulit seperti lidah buaya dan vitamin A yang dapat membantu mengurangi peradangan lebih lanjut.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #manfaat #atasi #jerawat #lihat #cara #kerja #acne #patch #yang #praktis #anti #ribet

KOMENTAR