Cara Flexing Dinilai Mirip OKB, Seberapa Kaya Keluarga Erina Gudono?
Fakta menarik keluarga Erina Gudono (Instagram/@shaniagudono)
14:53
20 September 2024

Cara Flexing Dinilai Mirip OKB, Seberapa Kaya Keluarga Erina Gudono?

Masalah dugaan gratifikasi jet pribadi yang dialami oleh Kaesang turut menyeret beberapa nama, salah satunya adalah sang istri, Erina Gudono yang dikenal suka pamer kemewahan.

Warganet menilai jika Erina Gudono memiliki gaya hidup yang mewah dengan kebiasaan menggunakan barang-barang dari merek ternama.

Hal senada disampaikan oleh pakar telematika Roy Suryo yang menyebut jika Erina Gudono merupakan biang kerok kegaduhan yang saat ini terjadi.

"Semua ini kan berawal dari seseorang yang tiba-tiba flexing dengan jendela pesawat Gulfstream," ujar Roy Suryo di channel YouTube Keadilan TV, Rabu (18/9/2024).

Baca Juga: Bocor Nama Taipan Gang Ye hingga Darwin Indigo di Manifes Pesawat Jet Kaesang, Publik: Sengaja Jor-joran Service...?

Dari berbagai unggahan Erina yang dianggap flexing, Roy Suryo kemudian menyoroti keluarga Gudono yang dianggap sebagai Orang Kaya Baru (OKB). 

"Ada seseorang yang sebenarnya dia sudah cukuplah hidupnya, sudah menjadi menantu Presiden (Erina Gudono), ngapain dia harus flexing, kalau flexing orang lagi OKB," ungkap Roy Suryo.

Lantas seberapa kaya keluarga Gudono. Benarkan Erina merupakan OKB alias orang kaya baru?

Keluarga Gudono

Menurut informasi yang dihimpun, Erina berasal dari keluarga akademisi. Ayahnya bernama Prof. Dr. Mohammad Gudono, MBA, Aks, Ph.D adalah Guru Besar di UGM, sementara ibunya bernama Dra. Sofiatun Gudono, M.Si, Aks.

Baca Juga: Citra Makin Terperosok, Kecantikan Erina Gudono Tuai Perdebatan Publik: Udah Kepalang Muak

Selain menjadi guru besar, ada beberapa prestasi yang dimiliki oleh mendiang ayah dari Erina Gudono. Mohammad Gudono pernah menjabat sebagai Ketua Pengelola Program Magister Akuntansi (MAKSI) FEB UGM.

Mohammad Gudono pernah mengemban tugas sebagai Ketua Program Studi atau Kaprodi Sarjana Akuntansi dan Wakil Rektor Bidang Administrasi dan Pengembangan SDM. Mertua dari Kaesaang ini juga pernah memiliki posisi menjadi Pejabat Struktural Eselon IIIA di BPK RI.

Tidak kalah dari sang suami, ibunda Erina Gudono juga memiliki profesi yang mentereng. Ibunda dari Erina ini diketahui juga berprofesi sebagai dosen sekaligus rektor dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mitra Indonesia.

Selain menjadi dosen, ibu Erina juga merupakan seorang pebisnis.

Sofiatun Gudono memilih bisnis fesyen. Bahkan, Sofiatun berhasil mendirikan butik bernama Butik Sofia. 

Butik ini berada di kawasan Yogyakarta. Meski begitu, produk-produk yang dijual berhasil didistribusikan ke luar negeri.

Sementara itu di laman LinkedIn pribadinya, Erina menulis jika dirinya pernah bekerja di perusahaan jasa keuangan JP Morgan.

Kemudian, Erina juga pernah bekerja di bidang Brand Management perusahaan produsen sabun Procter and Gamble pada akhir 2018. Tak lama, ia pindah ke Tokopedia sebagai Associate Brand Strategist.

Sejak kabar kedekatannya dengan putra bungsu Jokowi terendus publik, muncul informasi yang menyebut jika gabungan hartanya dengan Kaesang bisa mencapai ratusan miliar rupiah.

Seperti diketahui, Kaesang memiliki kekayaan diatas Rp90 miliar. Publik mengetahui ketika Kaesang membeli delapan persen saham senilai Rp92 miliar dari PT Panca Mitra Multiperdana.

Bahkan, Kaesang pernah menyindir sang ayah yang gajinya lebih kecil darinya, meski ayah adalah presiden.

Belum lagi dari berbagai lini bisnis yang dijalankannya, seperti bisnis makanan hingga pemilik klub sepak bola.

Dengan demikian, bisa dikatakan Kaesang dan Erina Gudono sama-sama berasal dari keluarga yang cenderung mampu dan bergelimang harta.
Mendapati fakta tersebut, Roy Suryo menyentil Erina karena gemar flexing di media sosial.

"Dia sudah cukup lah hidupnya, sudah jadi menantu Presiden. Ngapain lagi harus flexing?" kata Roy Suryo.

Bahkan, Roy Suryo menyebut jika Erina bukan OKB, sehingga tidak perlu melakukan aksi pamer kekayaan karena sudah hidup berkecukupan sejak kecil.

"Flexing itu kalau dia OKB, orang kaya baru, baru tuh. Dia kan sebenernya hidupnya sudah berkecukupan banget," imbuh Roy Suryo.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #cara #flexing #dinilai #mirip #seberapa #kaya #keluarga #erina #gudono

KOMENTAR