Asal Usul dan Arti Kata El Kecepatan, Trending Topic Gegara IShowSpeed
Netizen Tanah Air tengah dihebohkan dengan kehadiran YouTuber ternama IShowSpeed yang datang ke Jakarta dan mengenakan jersey Timnas Indonesia. (instagram chavefootball)
16:12
19 September 2024

Asal Usul dan Arti Kata El Kecepatan, Trending Topic Gegara IShowSpeed

YouTuber IShowSpeed membuat heboh penggemar di Indonesia. Dia diketahui sedang berada di Jakarta beberapa hari terakhir.

Speed melakukan In Real Life (IRL) Streaming selama hampir 4 jam dan menyapa penggemarnya.

Kehadiran Speed di Indonesia mendapat perhatian khusus dari fansnya. Dia pun menorehkan rekor dengan meraih penonton 14,5 juta di IRL Streaming miliknya.

Dia pun mendapat julukan El Kecepatan yang telah menjadi trending topic di media sosial X. Dilihat Suara.com per Kamis (19/9/2024) pukul 15.30 WIB, kata tersebut sudah disebutkan 15 ribu kali.

Baca Juga: Imbas Komentar IShowSpeed, Malaysia Didesak Akui Gibran Saja Ketimbang Batik

Lantas, apa arti kata El Kecepatan?

El Kecepatan berasal dari kata El dan Kecepatan. Menurut kamus besar Bahasa Indonesia memiliki makna waktu yang digunakan untuk menempuh jarak tertentu. Kata tersebut dipakai untuk memaknai nama Speed dalam Bahasa Indonesia.

Sedangkan julukan El tengah viral dan banyak netizen Indonesia. Sebutan 'El' mulai ramai digunakan sejak geng motor artis The Prediksi memakainya untuk menjuluki anggotanya, seperti Andre Taulany yang dijuluki El Matador.

Kata 'El' diambil dari Bahasa Spanyol untuk kata ganti dia. Di Indonesia kata ini digunakan untuk menjuluki seorang pria. 

Asal usul julukan El Kecepatan bermula saat IShowSpeed berkunjung ke Kota Tua Jakarta. Dia kemudian mendapat hadiah dari salah seorang penggemarnya berupa kaus bola Manchester United. Di baliknya tertulis nama 'El Kecepatan' dengan nomro punggung 7.

Baca Juga: Viral Istilah "Ang Ang Ang" di Medsos, Benarkah Artinya Kamu dalam Bahasa Minang?

Sejak saat itu kata El Kecepatan disematkan kepada IShowSpeed.

Profil IShowSpeed

Pemilik nama asli Darren Watkins Jr. Ia terkenal YouTube dengan channel IShowSpeed. Ia merupakan YouTuber Amerika asal Cincinnati, Ohio. Konten YouTubenya terkenal dengan konten streaming game dan hiburan.

Karier gamingnya dimulai saat meluncurkan saluran YouTubenya pada tahun 2016. Ia sempat mengalami kesulitan untuk mendapatkan daya tarik. Namun demikian, pada tahun 2021, ia mulai mendapatkan 1.000 pelanggan per minggu dan rata-rata 350 pemirsa setiap hari sejak channelnya didirikan. Penonton channelnya terus tumbuh dan pada akhir Mei 2022, IShowSpeed berhasil mengumpulkan 8 juta subscriber.

Ciri khas IShowSpeed di Youtube adalah memainkan game seperti Roblox, Fortnite, dan FIFA. IShowSpeed mendapatkan penghargaan sebagai Breakout Streamer of the Year di Streamy Awards ke-12 pada 2022.

Editor: Baehaqi Almutoif

Tag:  #asal #usul #arti #kata #kecepatan #trending #topic #gegara #ishowspeed

KOMENTAR