9 Cara Bikin Pria Kangen, Mulai dari Menciptakan Pengalaman Bersama yang Positif hingga Komunikasi Terbuka
Ilustrasi cara bikin pria kangen (freepik)
11:08
19 September 2024

9 Cara Bikin Pria Kangen, Mulai dari Menciptakan Pengalaman Bersama yang Positif hingga Komunikasi Terbuka

- Dalam hal apa pun, Anda tidak dapat memaksa siapa pun untuk melakukan apa pun, Anda hanya dapat memengaruhi mereka. Memaksa seseorang melakukan sesuatu tanpa inisiatifnya sendiri adalah hal yang sia-sia.

Sama halnya ketika kita ingin menarik perhatian dari orang yang kita suka, entah itu gebetan ataupun pacar. Diperlukan strategi jitu agar mereka selalu merindukan kita setiap saat.

Dalam artikel ini, JawaPos.com telah melansir dari laman Break The Cycle, Kamis (19/9), sembilan cara jitu untuk menarik hati pria yang Anda sayangi dan membuatnya kangen berat sama kamu.

1. Fokus pada kemandirian dan pertumbuhan pribadi

Fokuslah untuk mengembangkan hobi dan minat Anda, benamkan diri Anda dalam passion Anda, baik itu bermain game, membaca buku motivasi, melukis, atau menari di sekitar api unggun.

2. Ciptakan pengalaman bersama yang positif

Penelitian dari UC Berkeley menunjukkan bahwa berbagi kesenangan melepaskan oksitosin atau yang biasa dikenal sebagai hormon cinta, di mana ini dapat meningkatkan ikatan dan kepercayaan.

Penelitian Dr. Ruth Feldman, yang diterbitkan dalam jurnal Hormones and Behavior, menyoroti bahwa oksitosin memainkan peran penting dalam afiliasi sosial dan keterikatan pada manusia.

Penelitian tersebut menemukan bahwa terlibat dalam aktivitas yang menyenangkan bersama orang lain dapat meningkatkan kadar oksitosin, menumbuhkan rasa percaya, empati, dan hubungan emosional.

Dengan merencanakan pengalaman yang bermakna dan menyenangkan, Anda tidak hanya menciptakan kenangan, Anda juga meningkatkan chemistry alami, dan di mana ada chemistry, di situ ada kerinduan.

3. Fokus pada waktu berkualitas, bukan kuantitas

Sebuah studi dari Journal of Communication menemukan bahwa pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh sering kali memiliki interaksi yang lebih bermakna dibandingkan mereka yang bertemu setiap hari.

Karena mereka harus berusaha lebih keras dalam berkomunikasi, pasangan ini cenderung berbagi lebih dalam dan merasa lebih dekat secara emosional. Anda tidak harus pindah tempat untuk meningkatkan kualitas interaksi Anda, tetapi pastikan bahwa interaksi Anda berkesan dan bermakna.

4. Berkomunikasi secara terbuka dan otentik

Komunikasi terbuka dan autentik adalah komponen lain dari ramuan kerinduan yang akan membuat pria Anda terus memikirkan Anda bahkan saat Anda tidak ada. Karena bersuara bukan hanya tentang berbicara, tetapi tentang mengekspresikan jati diri Anda yang sebenarnya.

5. Gunakan ketidakhadiran secara strategis

Sesekali, luangkan waktu untuk diri sendiri, jeda-jeda kecil ini akan membuat perasaannya tumbuh, dan tak lama, ia akan mendambakan kehadiran Anda. Namun, jangan terlalu sering, karena tidak ada yang mau bersama orang yang terlalu sibuk hingga tidak punya waktu untuk berkencan dalam waktu yang lama.

6. Tunjukkan kasih sayang dan penghargaan

Penelitian yang dipublikasikan dalam Human Relations menemukan bahwa rasa suka yang dirasakan dari orang lain secara signifikan meningkatkan rasa suka kita terhadap mereka. Efek ini lebih terasa ketika rasa suka tersebut terasa unik dan khusus daripada rasa suka yang umum dan tidak pandang bulu.

Tunjukkan kepedulian Anda dengan hal-hal kecil, bagikan lagu yang mengingatkan Anda padanya, kirim meme lucu, atau hadiahi dia buku bekas yang Anda sukai. Gesture cinta sederhana seperti ini akan membuatnya merindukanmu dan semakin ingin berada di dekatmu.

7. Ciptakan rasa ingin tahu dan antisipasi

Meskipun penting untuk bersikap terbuka tentang pikiran, perasaan, dan nilai-nilai inti Anda, Anda masih dapat menunjukkan selera Anda terhadap misteri dengan menggodanya melalui petunjuk tentang rencana atau kejutan yang akan datang.

Berikan dia sesuatu yang bisa dinantikan, berikan petunjuk kecil yang menarik tanpa membocorkan detailnya untuk membuatnya penasaran. Bersikaplah penuh teka-teki, keseimbangan ini menjaga hubungan tetap membumi namun tetap menarik.

Hindari bersikap terlalu tertutup atau menahan diri, yang dapat merusak rasa stabilitas dan hubungan. Menciptakan rasa antisipasi dapat membuat waktu yang Anda habiskan bersama terasa lebih menyenangkan dan berkesan.

8. Percaya diri dan positif

Kepercayaan diri menunjukkan Anda sebagai penyihir paling kuat di wilayah Anda, membuatnya merindukan petualangan ajaib yang tidak pernah ia alami. Kepositifan adalah cahaya bulan yang menembus malam-malam tergelapnya, memancarkan kehangatan dan cahaya yang menenangkan jiwanya.

9. Biarkan dia ingin lebih

Untuk membuat seorang pria merindukan seseorang, Anda harus membuatnya menginginkan lebih. Cobalah berhenti mengirim pesan teks saat percakapan mencapai puncaknya atau akhiri kencan saat Anda sedang bersenang-senang.

Ini menciptakan momen puncak yang tak terlupakan yang akan diputar ulang dalam benaknya, dan menginginkan lebih banyak pengalaman yang sama. Luangkan waktu Anda dengan isyarat halus, seperti senyuman yang memikat atau sentuhan yang menyenangkan, untuk meninggalkan kesan yang abadi.

Ingat, sedikit ruang dapat memperkuat hasrat, yang memungkinkan keajaiban kehadiran Anda tumbuh lebih kuat dalam pikirannya. Buat dia memikirkan Anda saat Anda tidak ada, dan buat dia ingin merasakan momen itu lagi.

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tag:  #cara #bikin #pria #kangen #mulai #dari #menciptakan #pengalaman #bersama #yang #positif #hingga #komunikasi #terbuka

KOMENTAR