Bisa Mengambil Keputusan yang Bijaksana, Ini 6 Keuntungan Menikah dengan Pria Introvert yang Menurut Psikologi
Salah satu keuntungan menikah dengan pria introvert adalah mampu mengambil keputusan yang bijaksana (freepik)
18:22
17 September 2024

Bisa Mengambil Keputusan yang Bijaksana, Ini 6 Keuntungan Menikah dengan Pria Introvert yang Menurut Psikologi

Banyak orang yang salah berpikir bahwa orang yang introvert berarti mereka tidak terlalu menyukai orang lain.

Namun, sebenarnya tidak sebab orang introvert pasalnya bisa menjadi orang yang paling menarik, mendalam, dan bijaksana.

Bukan karena mereka pemalu atau antisosial tetapi karena mereka melihat dunia sedikit berbeda. Dan perbedaan itulah yang dapat membuat mereka menjadi pasangan yang luar biasa.

Lantas bagaimana jika kita menikah dengan pria yang introvert?

Dalam artikel ini, kita akan mengupas tuntas beberapa keuntungan menikah dengan pria yang introvert sebagaimana dilansir dari laman Global English Editing, Selasa (17/9) sebagai berikut :

1. Mampu membangun koneksi yang mendalam

Orang introvert pada dasarnya ahli dalam percakapan yang bermakna. Mereka secara alami lebih tertarik pada hal-hal penting daripada sekadar obrolan ringan sehingga menciptakan ruang untuk dialog yang autentik dan penuh perhatian.

Psikolog Mehl dan timnya menemukan bahwa orang yang lebih bahagia memiliki percakapan yang lebih bermakna dan lebih sedikit basa-basi.

Dalam penelitian mereka, mereka melaporkan diri paling bahagia melakukan percakapan substantif hampir dua kali lebih banyak dibandingkan peserta yang tidak bahagia.

Hal ini tentu berkaitan erat dengan cara kaum introvert berkomunikasi. Mereka mampu mendengarkan dengan saksama dan membantu menumbuhkan hubungan emosional yang lebih kuat.

Jadi, jika Anda menikah dengan seorang introvert maka Anda memiliki seseorang yang tidak hanya ada untuk saat-saat bersenang-senang tetapi juga siap untuk terlibat dalam kompleksitas hidup bersama Anda.

2. Bisa menikmati saat-saat tenang

Keuntungan lain menikah dengan pria introvert adalah bisa menikmati saat-saat tenang.

Menurut psikologi, saat-saat tenang sebenarnya dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan.

Saat-saat itu memberi kita waktu untuk merenung, berhubungan kembali dengan diri kita sendiri dan memperkuat hubungan kita.

Jadi menikahi pria introvert tidak hanya berarti percakapan yang mendalam tetapi juga lingkungan rumah yang tenang dimana Anda dapat mengisi ulang baterai Anda.

3. Mampu mengambil keputusan yang bijaksana

Orang introvert cenderung menjadi pengambil keputusan yang cermat dan bijaksana.

Mereka suka meluangkan waktu untuk memproses informasi, mempertimbangkan semua pilihan dan menimbang untung ruginya sebelum mengambil keputusan.

Hal ini tentu bisa sangat bermanfaat dalam pernikahan. Baik itu memutuskan pembelian besar, merencanakan liburan atau menghadapi situasi sulit.

Menikah dengan pria introvert berarti Anda memiliki pasangan yang akan meluangkan waktu untuk memikirkan semuanya.

Psikologi menunjukkan bahwa kaum introvert cenderung tidak mengambil risiko dan lebih cenderung mempertimbangkan konsekuensi masa depan daripada rekan-rekan mereka yang introvert.

4. Kemandirian

Salah satu keuntungan menikahi seorang pria introvert adalah kemandirian mereka.

Orang introvert merasa nyaman menyendiri dan tidak bergantung pada orang lain untuk kebahagiaan mereka.

Mereka menikmati kebersamaan dengan diri mereka sendiri, memiliki hobi mereka sendiri dan puas dengan pikiran mereka sendiri.

Dalam sebuah pernikahan, ini berarti lebih sedikit tekanan pada Anda untuk terus-menerus menghibur atau terlibat.Ini juga berarti bahwa pasangan Anda yang introvert cenderung tidak terlalu bergantung atau terlalu bergantung.

5. Menghargai hal-hal kecil

Orang introvert sering kali sangat menghargai hal-hal kecil dalam hidup. Mereka menemukan kegembiraan dalam secangkir kopi pagi yang tenang, kelembutan bulu hewan peliharaan atau kehangatan buku kesayangan.

Artinya mereka mampu memperhatikan dan menghargai hal-hal kecil yang Anda lakukan untuk mereka. Intinya memiliki pasangan introvert yang benar-benar menghargai hal-hal kecil dapat membuat Anda merasa dihargai dan dicintai.

6. Mengutamakan kualitas daripada kuantitas

Kaum introvert sangat selektif dalam menentukan siapa saja yang mereka izinkan masuk ke dalam hidup mereka.

Mereka lebih memilih hubungan yang bermakna daripada memiliki lingkaran sosial yang besar.

Pendekatan kualitas daripada kuantitas ini juga berlaku pada pernikahan mereka. Ketika pria introvert memilih Anda sebagai pasangan hidupnya, itu karena mereka benar-benar menghargai Anda dan melihat hubungan yang mendalam.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #bisa #mengambil #keputusan #yang #bijaksana #keuntungan #menikah #dengan #pria #introvert #yang #menurut #psikologi

KOMENTAR