Liburan Eksklusif! Rafathar Bakal Ikut Liverpool Summer Camp, Ini Taksiran Biayanya
Rafathar. (Instagram/raffinagita1717)
15:41
17 September 2024

Liburan Eksklusif! Rafathar Bakal Ikut Liverpool Summer Camp, Ini Taksiran Biayanya

Nagita Slavina mengungkap fakta menarik tentang kegiatan Rafathar Malik Ahmad tahun depan. Demi mengejar cita-citanya sebagai pemain bola, Rafathar bakal ikut kegiatan summer camp di Liverpool, Inggris.

Fakta tersebut diungkap Nagita Slavina saat menerima kunjungan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, baru-baru ini. Saat sedang ngobrol, Nagita Slavina menyinggung rencana sang anak.

"Next year he's planning to go to Liverpool Summer Camp (Tahun depan dia sedang berencana ikut Liverpool Summer Camp)," cerita Nagita Slavina ke Shin Tae-yong, dilansir pada Selasa (17/9/2024).

Cuplikan Nagita Slavina bercerita Rafathar bakal ikut Liverpool Summer Camp viral di TikTok usai dibagikan ulang oleh akun trgnxn.id. Sejumlah netizen heran dengan cara Nagita Slavina menceritakan itu.

Baca Juga: Ketemu di Rumah, Cara Nagita Slavina Perlakukan Ibunda Merry Asisten Raffi Ahmad Curi Perhatian

Nagita Slavina, Raffi Ahmad, Rafathar, dan Shin Tae-yong. (Instagram/raffinagita1717)Nagita Slavina, Raffi Ahmad, Rafathar, dan Shin Tae-yong. (Instagram/raffinagita1717)

"Enak banget Gigi bilang Liverpool Summer Camp. Kayak mau pergi ke Tanah Abang," tulis netizen. "'Liverpool Summer Camp' wak. Enteng banget Mama Gigi, berasa bilang: 'Tahun depan kalo libur si Aa mau liburan ke rumah nenek'," celetuk netizen lain.

Komentar-komentar netizen tersebut agaknya tidak berlebihan. Pasalnya, biaya untuk mengikuti summer camp milik Liverpool FC memang tidak bisa dibilang murah. Berapa biayanya?

Info detail Liverpool Summer Camp bisa diakses melalui berbagai website, salah satunya liverpoolfccamps.com. Tersedia beberapa program yang bisa diikuti oleh anak-anak usia 9 tahun hingga 17 tahun.

Peserta Liverpool Summer Camp akan mengikuti beragam kegiatan yang sangat disiplin. Mereka juga akan didampingi oleh pelatih, staf yang siaga setiap saat, serta sertifikat yang bisa dibawa pulang.

Melansir laman tersebut, program pelatihan dalam summer camp mereka juga akan diselingi dengan games sehingga tidak membosankan. Ada juga tour ke Anfield Stadium di akhir masa camp.

Baca Juga: Intip Hadiah Fantastis Shin Tae-yong buat Rafathar, Pantas Ikhlas Temani Raffi-Nagita Syuting

Dengan segala fasilitas dan pelatihan yang disediakan, tidak heran kalau butuh biaya cukup besar untuk mengikuti Liverpool Summer Camp. Menurut keterangan di laman ifxsoccer.com, biaya Liverpool Summer Camp tahun 2024 terbagi menjadi dua, yakni Rp82,6 juta (untuk durasi camp 2 minggu) dan Rp42,1 juta (untuk durasi camp 1 minggu).

Selain biaya di atas, ada juga beberapa biaya tambahan. Di antaranya biaya ansuransi kesehatan senilai Rp380 ribuan dan Rp760 ribuan (tergantung durasi camp), hingga biaya penjemputan di bandara yang bisa mencapai Rp5 jutaan.

Jadi, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina harus menyiapkan uang setidaknya puluhan juta untuk mengirim Rafathar ke Liverpool Summer Camp tahun depan. Bagaimana pendapatmu?

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #liburan #eksklusif #rafathar #bakal #ikut #liverpool #summer #camp #taksiran #biayanya

KOMENTAR