Siapa Vina Anggi Sitorus, Finalis yang Mendadak Mundur dari Miss Universe Indonesia
Vina Anggi Sitorus (Instagram/vinaanggisitorus)
13:31
16 September 2024

Siapa Vina Anggi Sitorus, Finalis yang Mendadak Mundur dari Miss Universe Indonesia

Warganet dibuat penasaran dengan siapa Vina Anggi Sitorus yang belakangan ramai diperbincangkan di media sosial. Sosoknya disorot usai mendadak umumkan mundur dari ajang kecantikan Miss Universe Indonesia 2024. Pengumuman menghebohkan itu dibagikan Vina melalui unggahan di Instagram Story pada Jumat (13/9/2024).

Vina Anggi mengaku telah mempertimbangkan keputusannya itu secara matang dan berkonsultasi dengan sejumlah pihak. Perempuan yang berusia 25 tahun ini pun tak lupa mengucap rasa terima kasih kepada pendukung dan orang-orang yang telah memanjatkan doa untuk dirinya. Meski berat, keputusan untuk keluar dari gelaran Miss Universe Indonesia 2024 kali ini dirasa sudah tepat menurut Vina.

Lebih panjut, Vina Anggi Sitorus juga meyakinkan para penggemar jika keputusan pengunduran diri ini ia buat dengan sadar dan sepenuh hati tanpa ada paksaan dari pihak mana pun. Selain itu, ia juga berharap tidak ada keributan yang timbul karema pengunduran dirinya tersebut.

Siapa Vina Anggi Sitorus?

Baca Juga: Siapa Poppy Capella? Petinggi Miss Universe Indonesia Punya Jabatan Baru dan Mentereng di Dua Negara

Vina Anggi Sitorus merupakan finalis ajang kecantikan asal DKI Jakarta. Vina bukanlah sosok baru di ajang Miss Universe Indonesia. Tercatat, tahun lalu, perempuan berdarah Batak ini sukses mencapai posisi runner up pertama atau juara kedua Miss Universe Indonesi 2023 mewakili Provinsi Sumatera Utara.

Vina Anggi tercatat juga pernah meraih gelar sebagai Putri Tenun & Songket Indonesia tahun 2022. Berbekal kemampuan public speakingnya yang begitu mumpuni, Vina Anggi kerap dipercaya untuk menjadi Presenter, MC, hingga Content Marketer.  Vina adalah lulusan manajemen dari Presiden University.

Vina Anggi Sitorus merupakan perempuan kelahiran Sumut pada 26 April 1999 silam. Ia memiliki tinggi badan 169 cm. Diketahui, Vina menganut agama Kristen. 

Memiliki kepedulian lingkungan yang cukup tinggi, Vina tergabung menjadi aktivis lingkungan, Green Enterpreneur yang bergerak pada bidang Sustainable Real Estate Development. Perempuan yang kini berusia 25 tahun itu mempunyai hobi yang menantang adrenalin, yakni snorkeling, berkuda, dan menembak. Selain itu, Vina juga gemar travelling.

Dalam ajang Miss Universe Indonesia, Vina dikenal memiliki advokasi di bidang lingkungan sosial dan menitikberatkan terhadap isu berkesinambungan (sustainability). Dalam kariernya, Vina pernah meraih penghargaan sebagai Glolbal Goals Youth Ambassador.

Baca Juga: Tak Sekadar Cantik, Inilah Kualitas yang Diburu Miss Universe Indonesia!

Tumbuh besar di Sumatera dan Kalimantan telah mengejarkan Vina terhadap banyak hal. Terutama tentang lingkungan dan bagaimana hidup berkelanjutan.

Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yang ingin diwujudkan oleh PBB merupakan salah satu hal yang jadi pegangan Vina dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Tak hanya itu, Vina juga aktif terlibat dalam aksi-aksi sosial yang dekat dengan keberlanjutan. Misalnya penyuluhan penanaman secara hidroponik kepada para ibu rumah tangga di perkampungan, penanaman pohon bakau, dan lain sebagainya.

Tampak dalam bio singkat di akun Instagram pribadinya @vinaanggisitorus, sustainability adalah kata pertama yang menggambarkan sosoknya. Keputusan  Vina Anggi Sitorus mundur dari ajang kecantikan no 1 di Indonesia itu, menandakan hanya 15 finalis yang akan melaju di grand final Miss Universe Indonesia 2024 pada 19 September 2024 di SCBD, Jakarta Selatan nanti.

Itu tadi siapa Vina Anggi Sitorus yang belakangan ramai diperbincangkan di media sosial usai mendadak mundur dari dari ajang kecantikan Miss Universe Indonesia 2024.

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

Editor: Vania Rossa

Tag:  #siapa #vina #anggi #sitorus #finalis #yang #mendadak #mundur #dari #miss #universe #indonesia

KOMENTAR