Cara Agar Tidak di Ghosting Gebetan, Auto Lanjut jadi Pasangan
Ilustrasi seorang pria yang menjadi korban ghosting. (Freepik)
19:20
12 September 2024

Cara Agar Tidak di Ghosting Gebetan, Auto Lanjut jadi Pasangan

 

- Ghosting merujuk pada seseorang yang ditinggalkan oleh orang yang dia kencani tanpa sebab. 

Korban ghosting paling banyak dari mereka yang melakukan kencan jarak jauh dan mengandalkan sosial media sebagai alat komunikasi. 

Banyak hal yang dapat menyebabkan kamu di ghosting, salah satunya adalah tidak terciptanya komunikasi yang baik dalam hubunganmu. 

Jika kamu sedang dalam hubungan Long Distance Relationship (LDR), penting sekali membaca tips ini agar hubunganmu langgeng. 

Dilansir dari urbandictionary.com, berikut 4 Tips agar tidak di ghosting gebetan:

  1. Komunikasi yang baik

Kunci utama sebuah hubungan adalah komunikasi, jika hal ini terjalin dengan baik maka hubunganmu juga agan berjalan baik. 

Pastikan komunikasi terjalin 2 arah, jangan hanya dia yang selalu memulai obrolan. Hindari menunggu di chat terlebih dulu baru mau berkomunikasi. 

Gebetanmu pasti akan merasa bingung, apakah sebenarnya hanya dia yang punya perasaan suka. Pahami topik yang dia suka bicarakan, kemudian kalian bisa membicarakan topik tersebut saat sedang berkomunikasi.

  1. Waktu jawab chat yang lama

Beberapa orang khususnya wanita, ada yang pantang sekali menjawab chat dengan cepat. Mereka akan membiarkan pesan tersebut beberapa saat baru menjawabnya. 

Jika kamu melakukan hal tersebut, gebetanmu semakin lama akan jengkel dan merasa dia bukan prioritas bagimu. 

Usahakan untuk menjawab pesan sesaat setelah kamu mendapatkannya, hal ini akan membuat gebetanmu senang dan merasa dia adalah salah satu prioritasmu sekarang. 

  1. Komitmen

Selain komunikasi, hal yang paling sensitif dalam hubungan adalah komitmen. Jika memang ingin menjalin hubungan, maka tanamkan pada diri bahwa orang yang sedang kamu kencani adalah pasanganmu di masa depan. 

Bangunlah kepercayaan dengan cara selalu mengatakan hal yang benar, tidak berbohong. Diskusikan setiap hal yang kira-kira mengganggu pikiranmu, katakan padanya apa yang kamu suka dan tidak suka. 

Hindari berkata bohong demi kebaikan meskipun tujuannya baik, karena apabila gebetanmu tahu kebenarannya di masa depan, pasti akan menciptakan konflik. 

Pastikan kalian mendiskusikan bagaimana hubungan kalian di masa depan, apakah memang ingin berkomitmen atau belum memiliki tujuan apapun.

Jika dirasa apa yang gebetanmu katakan tidak sesuai dengan tergetmu, maka bicarakan baik-baik padanya dan bagaimana selanjutnya.

  1. Apresiasi

Besar ataupun kecil, hargailah setiap usaha yang dilakukan gebetanmu. Berikan pujian dan semangat, karena hal  ini akan membuat dia merasa nyaman dan mendapat dukungan secara mental.

Misalnya pada saat dia memberikan hadiah yang tidak sesuai apa yang kamu inginkan, hargai usahanya. Mungkin memang saat itu dia sedang dalam keadaan yang sulit sehingga tidak bisa memenuhi keinginanmu. 

Bisa jadi dia sengaja memberikanmu hadiah yang tidak sesuai untuk melihat bagaimana respon yang kamu berikan padanya, apakah baik atau tidak. 

Jika kamu menghargai seseorang pasti orang lain juga akan melakukan hal serupa padamu, begitu juga sebaliknya.

 

Editor: Kuswandi

Tag:  #cara #agar #tidak #ghosting #gebetan #auto #lanjut #jadi #pasangan

KOMENTAR