Resep Memperpanjang Umur dan Jaga Kesehatan Ala Bodybuilder Asal Jepang, Tidur 30 Menit Sehari
Daisuke Hori hanya butuh waktu 30 menit sehari untuk tidur (shutterstock/khoamartin)
11:12
12 September 2024

Resep Memperpanjang Umur dan Jaga Kesehatan Ala Bodybuilder Asal Jepang, Tidur 30 Menit Sehari

–Idealnya, manusia butuh waktu tidur selama kurang lebih delapan jam per hari. Banyak dampak positif yang didapatkan ketika tubuh dalam kondisi tidur. Mulai dari menjaga kondisi tubuh, hingga kesehatan kulit bisa didapatkan dari tidur.

Namun, ada orang yang cuma butuh waktu sedikit untuk tidur dalam sehari demi menjaga performa. Waktu yang dibutuhkan hanya 30 menit dalam sehari. Pria tersebut berasal dari Jepang bernama Daisuke Hori.

Dikutip dari Independent, pria berusia 40 tahun asal Jepang ini mengatakan, hanya butuh 30-45 menit sehari untuk tidur. Durasi tersebut sudah cukup untuk memulihkan kondisi tubuh.

”Asalkan aktif berolahraga dan minum kopi satu jam sebelum makan, ampuh mencegah rasa ngantuk,” ucap Daisuke Hori.

Daisuke mengaku sudah melakukan aktivitas itu sejak 15 tahun terakhir. Kebiasaan tersebut membuat tubuhnya jadi lebih sehat. Hal itu terlihat dari bentuk tubuhnya yang sangat atletis.

Selain itu, Daisuke mengklaim jika tidur cuma 30 menit sehari dapat memperpanjang umur. Awal mula Daisuke menjalani kebiasaan itu adalah dia merasa jika waktu 16 jam sehari tidak cukup untuk melakukan berbagai aktivitas yang diinginkan.

Daisuke pun bereksperimen terhadap waktu tidurnya. Mulanya delapan jam, kini hanya butuh waktu 30 menit sehari untuk tidur.

”Ada orang yang mengaku waktu tidurnya cuma sebentar. Aku pikir jika orang lain bisa, kenapa aku tidak,” ucap Daisuke Hori ketika wawancara dengan salah satu stasiun televisi Jepang.

Daisuke juga menularkan kebiasaan itu kepada anak dan istrinya. Istrinya kini hanya tidur dua jam sehari, sedangkan putranya hanya butuh empat sampai lima jam sehari untuk tidur.

Meski menurut dia itu kebiasaan menyehatkan, Daisuke tidak merekomendasikan kepada banyak orang. Kebiasaan yang dia lakukan terbilang cukup extreme.

”Tidur hanya 30 menit sehari adalah ide yang extreme. Tidak semua orang membutuhkan. Dorongan untuk tidur memang sangat besar, sehingga saya merekomendasikan untuk jangan melawan,” ucap Daisuke Hori.

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #resep #memperpanjang #umur #jaga #kesehatan #bodybuilder #asal #jepang #tidur #menit #sehari

KOMENTAR