Kuliah Hemat dan Lancar, Ini Cara Mendapatkan Beasiswa untuk Gen Z
Ilustrasi beasiswa (dok. Flip)
15:59
9 September 2024

Kuliah Hemat dan Lancar, Ini Cara Mendapatkan Beasiswa untuk Gen Z

Biaya pendidikan yang semakin tinggi membuat banyak orang kesulitan untuk melanjutkan studi. Beasiswa memberikan kesempatan bagi mereka untuk meraih cita-cita tanpa terkendala masalah finansial. Tapi, bagaimana cara mendapatkan beasiswa?

Beasiswa bukan hanya sekadar bantuan finansial, tetapi juga investasi untuk masa depan. Dan saat ini, informasi mengenai beasiswa bisa dengan mudah kamu dapatkan dari mana saja. 

Yang penting harus kamu sadari, pastikan beasiswa yang kamu pilih memang cocok untukmu. Artinya, pastikan kamu memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan.

Proses pencarian beasiswa juga bisa memakan waktu yang cukup lama. Jadi, jangan mudah menyerah dan teruslah berusaha.

Baca Juga: Kuliah di Luar Negeri Tanpa Ribet Syarat Prestasi? Cek 6 Beasiswa Ini!

Kabar baik untuk kamu yang tengah mencari beasiswa, karena saat ini Flip, grup fintech terkemuka di Indonesia, baru saja meluncurkan ScholarFlip, program beasiswa pertama di Indonesia yang ditujukan bagi mahasiswa hemat. ScholarFlip tidak hanya memberikan dukungan finansial tetapi juga mendorong Gen Z untuk merangkul gaya hidup hemat dan menjadi lebih bijak dalam mengelola keuangan mereka. 

Program beasiswa yang ditawarkan ini merupakan bagian dari program "Bangga jadi Hemat" yang digagas oleh Flip, sebuah gerakan yang mengajak generasi muda untuk menjadi pembeli yang cerdas di tengah gaya hidup modern.

Peluncuran ScholarFlip menjadi semakin relevan mengingat laporan IDN Research Institute 2024 menunjukkan bahwa 64% Gen Z merasa beasiswa atau dukungan finansial tambahan sangat diperlukan. 

"Kami menyadari bahwa banyak generasi muda, terutama mahasiswa, menghadapi tantangan finansial yang dapat menghambat impian. Melalui ScholarFlip, kami tidak hanya ingin meringankan beban finansial, tetapi juga memberikan penghargaan atas komitmen mereka dalam menjalani gaya hidup hemat," kata Rafi Putra Arriyan, Presiden Direktur Flip.

Lalu, siapa saja yang bisa ikutan program beasiswa ini? Yang pasti, kalau kamu adalah mahasiswa aktif program D3/D4/S1 yang terdaftar di suatu institusi pendidikan di Indonesia dan terdaftar di DIKTI, dengan usia maksimal 25 tahun dan akan wisuda paling cepat Agustus 2025, maka kamu bisa mendaftar untuk program beasiswa ini.

Baca Juga: Warganet Laporkan Erina Gudono ke Dekan Kampus, Desak Beasiswa Dicabut

Untuk berpartisipasi, peserta cukup mendaftar di flip.id/scholarflip, bertransaksi di aplikasi Flip dan berbagi tips dan siasat berhemat ala mahasiswa di media sosial. Sepuluh pemenang terpilih nantinya masing-masing akan menerima beasiswa senilai Rp24 juta per tahun.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #kuliah #hemat #lancar #cara #mendapatkan #beasiswa #untuk

KOMENTAR