Contoh Kata Sambutan Ketua Panitia Isra Miraj Singkat dan Penuh Makna
Contoh Kata Sambutan Ketua Panitia Isra Miraj Singkat dan Penuh Makna (Freepik)
08:33
21 Januari 2024

Contoh Kata Sambutan Ketua Panitia Isra Miraj Singkat dan Penuh Makna

Isra Miraj biasanya akan diisi dengan berbagai acara salah satunya memberikan pidato di depan khalayak. Untuk mengawali rangkaian acara tersebut, biasanya ketua panitia akan memberikan sambutan. Agar tidak gugup, yuk simak contoh kata sambutan ketua panitia Isra Miraj berikut ini. 

Isra Miraj sendiri adalah peristiwa yang sangat agung yang telag dilalui oleh Nabi Muhammad SAW. Rasulullah SAW mendapatkan berbagai macam pengalaman serta pengetahuan yang begitu bermanfaat bagi diri dan umatnya terkait keislaman. Serta penunjang untuk mengemban tugas yang sangat berat sebagai pembawa rahmat bagi umat semesta alam. 

Dalam memperingati Isra Miraj biasanya umat Islam akan menggelar kegiatan keagamaan. Seperti yang disebutkan di atas, salah satu susunan acara yang aman dilalui adalah sambutan dari ketua panitia kegiatan. 

Nah, berikut ini merupakan contoh sambutan dari ketua panitia Isra Miraj 2024 lengkap yang sudah dirangkum Suara.com. 

Contoh Kata Sambutan Ketua Panitia Isra Miraj 

Assalamualaikum Wr. Wb. 

Alhamdulillahi rabbil alamin, wabihi nasta'in ala umuuriddunya waddiin, wash shalatu was salamu alaa asyrafil anbiyai wal mursalin, wa ala aalihi wa ash-habihi ajma'in amma ba'du. 

Yang terhormat, (nama pejabat setemoat/tamu agung), serta para alim ulama yang saya muliakam. Juga seluruh jamaah Masjid Al-Amin sekalian yang tengah berbahagia. 

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur sedalam-dalamnya atas kehadirat Allah SWT, yang telah memberikan rahmat, taufiq, hidayah-Nya serta kesehatan dan kesempatan kepada kita semua sehingga kita bisa berkumpul di tempat yang penuh keberkahan ini, dalam rangka memperingati hari besar agama Islam yakni Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. 

Shalawat serta salam semoga senantiasa dilimpahkan kepada junjungan kita Nabi Agung Muhammad SAW, yang sudah menuntun manusia dari gelap gulita kekafiran menuju jalan yang penuh cahaya  dan kebenaran yang terang benderang yaitu agama Islam. 

Tak lupa, saya  mengucapkan terimakasih kepada pembawa acara yang sudah memberikan kesempatan kepada saya, selaku ketua panitia penyelenggara peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW untuk menyampaikan kata sambutan di acara ini. 

Hadirin dan hadirat sekalian yang saya hormati, 

Sebagai Ketua Panitia kegiatan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Amin, kami menyampaikan beribu terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada seluruh pihak, yang berpartisipasi dalam menyukseskan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW ini. 

Melalui peringatan Isra Miraj ini, hendaklah kita mampu menggerakan perenungan tentang corak intelektualitas kita, dan apa yang selama ini telah kita jadikan sebagai ukuran dalam menilai kebenaran. Hal ini kemudian jadi hal yang penting untuk kita lakukan demi menjaga keimanan agar tidak terjadi pergeseran. 

Sebagai seorang manusia kita harus meyakini dengan penuh dengan kesadaran akan kemahakuasaan Allah SWT. Sehingga makhluk yang sangat lemah dan memiliki kecenderungan menyombongkan diri merasa serba tahu dan bisa. 

Akhirnya, saya sebagai perwakilan panitia penyelenggara peringatan Isra Miraj pada malam ini, memohon maaf kepada semua pihak atas segala kesalahan dan juga kekhilafan serta kurang lebihnya dalam penyelenggaraan acara malam ini. 

Ihdinas shirathal mustaqim, tsummas salamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh. 

Demikianlah contoh kata kata sambutan ketua panitia Isra Miraj 2024 singkat dan penuh makna. Semoga bermanfaat! 

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #contoh #kata #sambutan #ketua #panitia #isra #miraj #singkat #penuh #makna

KOMENTAR