Dari Hijau Emerald hingga Merah Bata, Ini Inspirasi Warna Cat Rumah Beserta Manfaatnya!
Tren Warna Cat Rumah (Dok. Aquaproof)
08:57
21 Agustus 2024

Dari Hijau Emerald hingga Merah Bata, Ini Inspirasi Warna Cat Rumah Beserta Manfaatnya!

Warna memiliki kekuatan besar yang bisa memengaruhi kehidupan seseorang. Karena itu, setiap tahunnya tren warna selalu berubah berdasarkan berbagai hal yang tengah terjadi dunia, termasuk budaya hingga kondisi politik saat ini.

Warna sendiri bisa diaplikasikan ke berbagai hal, termasuk hunian atau rumah yang kita tempati. Melihat kondisi dunia yang penuh ketidakpastian saat ini, seseorang membutuhkan sebuah warna yang dapat menciptakan ketenangan, keteduhan dan kehangatan.

Nah berikut rekomendasi warna cat rumah yang sedang tren saat ini dan bisa menjadi pilihan untuk rumah Anda seperti yang Suara.com rangkum.

Hijau Emerald

Baca Juga: Yamaha TMAX Tech Max 2025, Makin Garang dengan Jubah Baru

Beberapa tahun belakangan ini, warna hijau emerald menjadi warna yang masuk ke dalam tren, tidak hanya pada industri fashion namun dalam urusan cat sudah banyak bangunan yang dilapisi warna tersebut. Hijau emerald mengusung warna hijau yang terang, namun tetap ringan dipandang mata. 

Tampil dengan kesan alami dan segar membuat warna hijau emerald diminati untuk menonjolkan bagian tertentu dan diyakini dapat memberikan kesan keseim bangan dan kestabilan. Warna ini ketika diaplikasikan pada atap dak beton akan menghasilkan visualisasi yang alami menyatu dengan pepohonan di sekitarnya.

Biru Benhur 

Ini merupakan salah satu warna baru yang diusung dan memberikan kesan biru yang mewah. Seperti yang diketahui warna biru memiliki berbagai turunan warna, namun warna biru benhur dipilih sebagai pigmen warna yang cocok menghiasi sekaligus melindungi atap dak beton. 

Warna biru ini dapat dikatakan terang bila dibandingkan biru dongker, namun kesan yang menawan dengan tampilan elegan dan sentuhan modern tergambar dari warna ini. Pengaplikasiannya bisa sangat cantik, bila dipadupadankan dengan warna lain akan menimbulkan kesan lainnya seperti perpaduan dengan warna putih akan memberikan kesan ramah serta membawa perasaan menjadi aman dan percaya.

Baca Juga: Punya Makna Khusus, Ini Kata James Cameron Soal Judul Avatar: Fire & Ash

Merah Bata

Warna ini simbol gaya klasik dan mampu menciptakan kesan hangat dan nyaman. Merah bata yang diusung berbeda dengan merah lainnya dan dapat dikatakan spesial karena warna yang dihadirkan terasa pas, tidak terlalu terang dan tidak terlalu gelap, serta dapat beradaptasi dengan berbagai tipe desain rumah. Daya tarik warna merah ini tak lekang oleh waktu.

Kini pemilihan tiga warna tersebut hadir dalam Aquaproof Pro sebagai waterproofing exterior maupun waterproofing interior yang telah dilkeluarkan sejak awal Agustus 2024 lalu.

Cat pelapis ini memiliki formula optimal akrilat poliuretan performa tinggi yang sudah dibuktikan di berbagai bangunan termasuk proyek berskala besar.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #dari #hijau #emerald #hingga #merah #bata #inspirasi #warna #rumah #beserta #manfaatnya

KOMENTAR