Ini Tujuan Menteri Luar Negeri Inggris David Lammy akan Kunjungi Israel
Menteri Luar Negeri, Persemakmuran, dan Pembangunan David Lammy meninggalkan 10 Downing Street setelah menghadiri rapat Kabinet mingguan di London, Inggris pada 09 Juli 2024. Rasid Necati Aslim / Anadolu 
16:00
16 Agustus 2024

Ini Tujuan Menteri Luar Negeri Inggris David Lammy akan Kunjungi Israel

Menteri Luar Negeri Inggris, David Lammy akan mengunjungi Israel untuk mencegah eskalasi perang di Timur Tengah, Sky melaporkan

Menteri Luar Negeri Inggris, David Lammy, akan melakukan perjalanan ke Israel dalam upaya mencegah perang habis-habisan di Timur Tengah, Sky News melaporkan pada hari Kamis, mengutip sumber diplomatik.

Kementerian Luar Negeri Inggris tidak mengonfirmasi rencana perjalanan apa pun untuk Lammy, tetapi memberikan pernyataan darinya yang mengatakan bahwa Inggris mendesak mitra di Timur Tengah untuk "memilih perdamaian", lapor Reuters .

"Kita berada di momen krusial bagi stabilitas global. Beberapa jam dan hari mendatang dapat menentukan masa depan Timur Tengah," kata Lammy, menegaskan kembali seruannya agar segera dilakukan gencatan senjata di Gaza.

“Inggris akan terus menggunakan segala cara diplomatik untuk mewujudkan gencatan senjata,” tambahnya.

Putaran baru perundingan gencatan senjata Gaza sedang berlangsung di ibu kota Qatar, Doha, pada Kamis sore, dalam upaya untuk mengakhiri pertempuran selama 10 bulan di daerah kantong Palestina dan membawa pulang 115 sandera Israel dan asing.

Pembicaraan itu terjadi saat Iran tampaknya hendak melakukan pembalasan terhadap Israel menyusul pembunuhan pemimpin Hamas, Dr. Ismail Haniyeh, di Teheran pada tanggal 31 Juli.

SUMBER: MIDDLE EAST MONITOR

Tag:  #tujuan #menteri #luar #negeri #inggris #david #lammy #akan #kunjungi #israel

KOMENTAR