Mantan CEO Youtube Susan Wojcicki Meninggal Dunia di Usia 56 Tahun
CEO Youtube Susan Wojcicki (DW Indonesia)
01:20
11 Agustus 2024

Mantan CEO Youtube Susan Wojcicki Meninggal Dunia di Usia 56 Tahun

Susan Wojcicki, mantan kepala eksekutif (CEO) YouTube dan eksekutif Google yang sudah lama menjabat, telah meninggal dunia, sesuai keterangan yang disampaikan suaminya. Ia meninggal dunia pada usia 56 tahun.

"Istri tercinta saya selama 26 tahun dan ibu dari lima anak kami meninggalkan kami hari ini setelah 2 tahun hidup dengan kanker paru-paru nonsel kecil," kata Dennis Troper dalam unggahan media sosialnya pada Jumat malam.

"Susan bukan hanya sahabat dan pasangan hidup saya, tetapi juga seorang yang cerdas, ibu yang penyayang, dan sahabat bagi banyak orang," kata Troper.

Tidak ada rincian lain tentang kematiannya yang segera diberikan.

Baca Juga: Google Beri Apresiasi untuk Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah Lewat Hal Ini

Wojcicki, yang memainkan peran penting dalam pendirian Google, mengundurkan diri sebagai CEO YouTube pada tahun 2023 setelah menghabiskan sembilan tahun menjalankan layanan berbagi video yang mengubah hiburan, budaya, dan politik.

Tak lama setelah pendiri Google Larry Page dan Sergey Brin menggabungkan mesin pencari mereka ke dalam bisnis pada tahun 1998, Wojcicki menyewakan garasi rumahnya di Menlo Park, California, kepada mereka seharga $1.700 per bulan.

Putra Wojcicki dan Troper yang berusia 19 tahun, Marco Troper, meninggal pada bulan Februari di kampus UC Berkeley tempat ia tinggal sebagai mahasiswa baru.

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #mantan #youtube #susan #wojcicki #meninggal #dunia #usia #tahun

KOMENTAR