Aksi 'Twerking' Bintang OnlyFans asal Kanada usai Sabet Medali Perunggu Olimpiade Tuai Perdebatan
Alysha Newman (instagram/Alysha Newman)
09:20
9 Agustus 2024

Aksi 'Twerking' Bintang OnlyFans asal Kanada usai Sabet Medali Perunggu Olimpiade Tuai Perdebatan

Pelompat galah asal Kanada dan bintang OnlyFans Alysha Newman menjadi viral pada hari Rabu setelah merayakan medali perunggu Olimpiade dengan twerking.

Atlet berusia 30 tahun itu mengejutkan penggemar di Paris ketika ia melompati 4,85 meter dalam final yang diperebutkan ketat, dengan kemenangannya di tempat ketiga menjadikannya wanita Kanada pertama yang membawa pulang medali dalam cabang olahraga tersebut, The Telegraph melaporkan.

Namun, segera setelah menyelesaikan penampilannya yang memecahkan rekor, Newman menggoyangkan bokongnya ke arah kerumunan dan kamera televisi dengan senyum lebar di wajahnya — sebuah tindakan yang kemudian akan memecah belah Internet mengenai apakah ia mencoba mempromosikan OnlyFans-nya atau hanya merayakannya dengan tarian konyol.

"Atlet Olimpiade dulunya dianggap pahlawan dan sumber kebanggaan nasional. Ini sungguh menjijikkan," komentar seseorang di bawah video Newman yang twerking.

Baca Juga: Veddriq Leonardo Sumbang Medali, Update Total Perolehan Emas Indonesia Sepanjang Keikutsertaan di Olimpiade

Alysha Newman (instagram/Alysha Newman)Alysha Newman (instagram/Alysha Newman)

Meskipun ada beberapa hal negatif seputar perayaannya, banyak pengguna media sosial dengan cepat membela tindakannya sebagai hal yang menyenangkan. “Komentar-komentar ini menyedihkan, biarkan seseorang yang telah bekerja keras selama 4 tahun bersenang-senang. Kalian semua duduk di sofa dan semakin dekat dengan diabetes tipe 2 setiap hari,” seorang pengguna media sosial menimpali.

“Alysha berhak merayakan dengan cara apa pun yang dia inginkan,” kata orang lain.

Newman, yang berasal dari Delaware, Ontario, di Kanada, mengenakan biaya £10 (Rp173 ribu) per bulan untuk akses ke konten khusus dewasa miliknya.

Dia bukanlah satu-satunya atlet Olimpiade yang memanfaatkan layanan berlangganan yang menggoda ini untuk meraup uang tambahan.

Penyelam Inggris Jack Laugher, yang juga berkompetisi di Olimpiade Paris 2024, membuat penggemar menjadi heboh ketika dia meluncurkan akunnya, mengenakan biaya $10 (Rp160 ribu) per bulan untuk akses ke kontennya.

Baca Juga: Tonton Live Olimpiade Paris 2024 dengan Vidio, Langganan Tanpa Repot via BRImo!

“Jelas, saya memiliki apa yang diinginkan orang,” kata pria berusia 29 tahun itu kepada The Telegraph. “Saya akan dengan senang hati menguangkannya. Saya sedikit suka berfoya-foya dan saya ingin sedikit lebih banyak uang jika saya bisa.”

Penyelam itu mengatakan situs khusus dewasa itu membantu menambah gaji kecil yang ia peroleh sebagai atlet kompetitif.

“Pendanaannya tidak berubah [selama bertahun-tahun],” ungkapnya. “Saya tiga teratas di dunia, dan penghasilannya £28.000 [Rp573 juta] setahun.”

Laugher tidak mengungkapkan berapa banyak uang yang ia bawa pulang dari akun OnlyFans-nya, yang tidak menampilkan ketelanjangan frontal.

Sebaliknya, Laugher membagikan “konten SFW [aman untuk bekerja] dalam bentuk celana renang, celana dalam, celana boxer, dan banyak lagi!” serta opsi bagi para pengikut untuk mengobrol dengannya.

Beberapa rekan setim Laugher, termasuk Noah Williams, 24, Daniel Goodfellow, 27, dan Matty Lee, 26, juga telah memulai akun OnlyFans, membagikan konten yang sama-sama menggairahkan — tetapi tidak eksplisit.

Platform ini juga telah digunakan oleh atlet Olimpiade yang sudah pensiun, seperti atlet seluncur cepat lintasan pendek Elise Christie, yang mengatakan bahwa akunnya "menyelamatkan hidupnya" setelah pensiun tiga tahun lalu.

"Saya berubah dari seseorang yang memenangkan medali di bawah sistem menjadi tidak memiliki apa pun dan hanya dikeluarkan dari sekolah dan dibiarkan memahami hidup," katanya kepada surat kabar tersebut.

"Saya kehilangan rumah dan memiliki tiga pekerjaan pada saat itu... [OnlyFans] telah membawa saya kembali dari tempat yang sangat gelap, dan sekarang saya menggunakannya secara positif," katanya, seraya menambahkan bahwa dia tidak membagikan konten berperingkat X.

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #aksi #twerking #bintang #onlyfans #asal #kanada #usai #sabet #medali #perunggu #olimpiade #tuai #perdebatan

KOMENTAR