Anak Elon Musk Sebut Ayahnya Kristen Abal-abal, Pembohong, dan Pezina Berantai
CEO SpaceX dan Tesla, Elon Musk. [Jim Watson/AFP]
14:24
7 Agustus 2024

Anak Elon Musk Sebut Ayahnya Kristen Abal-abal, Pembohong, dan Pezina Berantai

Putri Elon Musk yang terasing, Vivian Wilson, pada hari Senin menyebut sang ayah sebagai pembohong, fanatik, dan orang jahat.

Wilson, (20) meluncurkan topik tersebut setelah melihat Musk dipuji sebagai pria keluarga yang penuh perhatian saat tampil di televisi bersama beberapa anaknya. Dalam tangkapan layar yang dibagikan Wilson di Threads, Musk terlihat menepuk punggungnya.

“Anda bukan pria berkeluarga, Anda adalah pezinah berantai yang tidak akan berhenti berbohong tentang anak-anak Anda sendiri,” tulis Wilson di Threads, pesaing Musk's X. “Menurut saya, Anda bukan seorang Kristen sadar kamu belum pernah menginjakkan kaki di gereja,” tambahnya.

Elon Musk, Shivon Zilis, dan si kembar Strider dan Azure [picture courtesy of Shivon Zilis/X].Elon Musk, Shivon Zilis, dan si kembar Strider dan Azure [picture courtesy of Shivon Zilis/X].

Bulan lalu, Musk mengklaim di “The Jordan B. Peterson Podcast” bahwa dia “sangat percaya pada prinsip-prinsip agama Kristen” dan memperingatkan bahwa agama tersebut akan “musnah” tanpa “keberanian” masyarakat.

Baca Juga: Video 'Deepfake' Kamala Harris Dinilai Meresahkan, Suasana Kampanye Makin Panas usai Elon Musk 'Usil'

Dalam wawancara yang sama, maestro teknologi tersebut mengklaim bahwa dia "ditipu" untuk menandatangani dokumen yang mengizinkan Wilson melakukan penghambat pubertas. Meskipun berulang kali salah menyebut nama putrinya, dia mengatakan bahwa Wilson telah “mati” baginya dan “dibunuh oleh virus pikiran yang terbangun.”

Wilson menanggapi Musk di Threads pada saat itu dengan bercanda: "Saya terlihat cukup bagus untuk ukuran wanita jalang."

Wilson bertransisi dan mengubah nama resminya pada tahun 2022, memilih nama keluarga ibunya, Justine Wilson.

Dia merujuk pada fakta bahwa ayahnya memiliki setidaknya 12 anak dengan tiga wanita berbeda, dengan menulis: "Saya tidak akan menyentuh omong kosong aneh yang terdiri dari 14 kata dengan tiang setinggi sepuluh kaki itu."

Wilson mungkin mengacu pada ungkapan supremasi kulit putih “kita harus mengamankan keberadaan rakyat kita dan masa depan anak-anak kulit putih.”

Baca Juga: Tesla Model Y "Juniper", Bocoran Desain Baru Mobil Listrik Terlaris

Setelah Musk mengakuisisi X, postingan rasis di platform tersebut telah berlipat ganda. Musk secara terbuka memperkuat dan menganut teori konspirasi antisemit dan rasis, termasuk “teori penggantian besar,” yang menyatakan bahwa kelompok minoritas berupaya menggantikan umat Kristen kulit putih.

Elon Musk (kiri). [Kenny OLIVEIRA / BRAZIL'S MINISTRY OF COMMUNICATION / AFP]Elon Musk (kiri). [Kenny OLIVEIRA / BRAZIL'S MINISTRY OF COMMUNICATION / AFP]

“Anda bukanlah 'benteng untuk kesetaraan/kemajuan',” tulis Wilson pada hari Senin di topiknya. “Anda menyebut bahasa Arab sebagai ‘bahasa musuh’ ketika saya berusia 6 tahun, telah berkali-kali dituntut karena diskriminasi, dan berasal dari Apartheid Afrika Selatan.”

Wilson juga mengatakan bahwa ayahnya tidak “peduli tentang perubahan iklim” dan mengatakan dia ingin “terlihat seperti CEO dari Ready Player One.”

“Anda sendirian membuat saya kecewa dengan betapa mudahnya kita sebagai suatu spesies,” Wilson menyimpulkan, “karena entah bagaimana orang-orang tetap mempercayai Anda karena alasan yang terus-menerus tidak saya sadari.”

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #anak #elon #musk #sebut #ayahnya #kristen #abal #abal #pembohong #pezina #berantai

KOMENTAR