Youtuber Bikin Prank Buka Restoran Ramen 'Palsu', Orang Rela Antre 90 Menit untuk Mie Instan
Ilustrasi ramen (Unsplash/StephenBedaseWjdoyhgtgcm)
04:04
6 Agustus 2024

Youtuber Bikin Prank Buka Restoran Ramen 'Palsu', Orang Rela Antre 90 Menit untuk Mie Instan

Lelucon lucu seorang YouTuber telah menghebohkan internet. Khususnya, YouTuber Stanley Chen membuka restoran ramen palsu di Sydney sebagai lelucon, menyajikan mie instan kepada pelanggan yang percaya bahwa mereka mendapatkan pengalaman bersantap mewah.

Tuan Chen menamai restorannya Nise Jangara Ramen, dengan "Nise" yang berarti "palsu" dalam bahasa Jepang. Dia kemudian membuat situs web canggih dan gambar masakannya yang menarik agar tampak dapat dipercaya. Dia juga mengirim email massal ke para influencer, menawarkan mereka makanan gratis sebagai imbalan karena membagikannya kepada pengikut mereka.

Deskripsi di situs webnya berbunyi, ''Pengalaman Ramen Omakase Eksperimental Hanya Tersedia untuk 2 Malam Setiap Tahun. Nise Jangaru Ramen telah berkeliling dunia menawarkan ramen pop-up sejak tahun 1953 dan sejauh ini telah menjadi tuan rumah acara di Jepang, Belgia, Amerika, dan 50 lainny, sekarang di Australia. Kami menyamakan karya kami dengan karya seni di museum. Selanjutnya, seperti banyak museum, layanan kami gratis. Kami hanya bisa masuk.”

Responsnya luar biasa, dengan orang-orang yang menunggu hingga 90 menit untuk menikmati apa yang mereka anggap sebagai hidangan gourmet. Mereka tidak sadar bahwa mereka disuguhi sebungkus mie instan yang disamarkan dengan cerdik. Bahkan banyak yang memuji makanan tersebut, mengatakan bahwa rasanya "masakan rumahan" dan kuahnya "sangat enak".

Baca Juga: Video Viral Erika Prank Driver Ojol, Ini Penjelasan Hukumnya Menurut Ulama

Video yang mendokumentasikan aksi tersebut telah menjadi viral dan memicu perdebatan sengit di dunia maya. Dalam video tersebut, Chen berbagi pengalamannya, mengungkapkan bagaimana dia menipu pelanggan agar percaya bahwa mereka mendapatkan pengalaman bersantap mewah.

Video tersebut telah memicu diskusi yang meriah, banyak yang memuji kreativitasnya dan ada pula yang mengkritik lelucon tersebut sebagai tindakan yang kejam. Seorang pengguna menulis, ''Saya suka ini... mengolok-olok bagaimana orang ditipu oleh media sosial.''

Yang lain berkomentar, ''Jika Anda belum pernah membuat video ini, Anda bisa saja memiliki restoran yang sangat menguntungkan, lmao.'' Yang ketiga berkata, ''Kekuatan pemasaran dan FOMO.''

Yang keempat menambahkan, ''Pertemuan influencer sangatlah aneh. Orang-orang itu sangat kehilangan kontak. Kesediaan untuk membayar 45 dolar untuk semangkuk ramen sungguh luar biasa. Ini memberi tahu kita semua yang perlu kita ketahui.”

Yang kelima menyatakan, ''Dia akan sukses, tidak mungkin dia tidak bisa melakukannya dengan produksi berkualitas tinggi ini dan saya akan berada di sini sejak awal.''

Baca Juga: Mencicipi Sirloin Gyukatsu nan Juicy dan Lembut di Restoran Beef Katsu ala Jepang yang Autentik

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #youtuber #bikin #prank #buka #restoran #ramen #palsu #orang #rela #antre #menit #untuk #instan

KOMENTAR