Pindah ke India untuk Belajar Yoga, Wanita AS Ditemukan Terikat di Pohon Selama 40 Hari
Ilustrasi wanita (Klara Kulikova/Unsplash)
16:28
1 Agustus 2024

Pindah ke India untuk Belajar Yoga, Wanita AS Ditemukan Terikat di Pohon Selama 40 Hari

Wanita Amerika yang ditemukan terikat pada pohon di India diduga pindah ke negara itu satu dekade lalu untuk belajar yoga, dan polisi sedang menyelidiki suaminya atas tuduhan percobaan pembunuhan.

Lalita Kayi Kumar (50), ditemukan kurus dan kotor di sebuah hutan di distrik Sindhudurg di Maharashtra pada hari Sabtu.

Penduduk asli AS ini rupanya pindah ke India 10 tahun lalu untuk belajar yoga dan meditasi di Tamil Nadu, lapor Indian Express, mengutip polisi setempat.

Kumar diduga bertemu dan menikah dengan seorang pria di Tamil Nadu, dan tinggal di negara bagian tersebut sampai hubungan pasangan tersebut goyah, kata pejabat senior kepada outlet tersebut.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Film India yang Dibintangi Amala Paul, Terbaru Level Cross

Kartu identitas yang ditemukan bersama barang-barang milik wanita tersebut mencantumkan alamat Tamil Nadu, meskipun dia sebenarnya telah tinggal di Goa, sekitar 18 mil dari tempat dia ditemukan, selama beberapa bulan terakhir, tambah polisi.

Pada hari Selasa, penyelidik membuka kasus percobaan pembunuhan terhadap mantan suami Kumar, yang namanya tidak diungkapkan ke publik.

Kumar tidak dapat berbicara ketika dia diselamatkan, namun memberikan catatan tulisan tangan kepada penyelidik yang menuduh pria tersebut mengikatnya dan meninggalkannya hingga mati tanpa makanan atau air.

Ilustrasi yoga (Pexels/Pixabay)Ilustrasi yoga (Pexels/Pixabay)

Catatan tersebut, yang ditulis dalam bahasa Inggris, juga menunjukkan bahwa dia memiliki masalah kesehatan, termasuk “suntikan untuk psikosis ekstrim yang menyebabkan rahang terkunci parah dan ketidakmampuan untuk minum air.”

Wanita tersebut mengaku telah ditinggalkan selama 40 hari, meskipun polisi mengatakan kecil kemungkinan dia berada di sana selama itu.

Baca Juga: 4 Film India Terbaik yang Dibintangi Dulquer Salmaan, Ada Sita Ramam

Kumar dibawa ke Goa Medical College untuk perawatan lanjutan.

Meskipun kondisi fisiknya stabil, pada pertengahan minggu dia menderita masalah kejiwaan dan tidak dapat memberikan pernyataan, kata para pejabat.

Polisi sedang berupaya untuk mengetahui lebih banyak tentang wanita tersebut, termasuk dari mana asalnya. Kumar ditemukan dengan paspor AS dan visa yang sudah habis masa berlakunya, yang digunakan penyelidik untuk menghubungi Kedutaan Besar AS untuk meminta bantuan, kata Independent.

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #pindah #india #untuk #belajar #yoga #wanita #ditemukan #terikat #pohon #selama #hari

KOMENTAR