Bekerja 50 Jam di 3 Pekerjaan Demi Bantu Ukraina, Pete Masters Jadi Sosok Malaikat di Tengah Perang
Pete Masters (Ist)
14:28
20 Juli 2024

Bekerja 50 Jam di 3 Pekerjaan Demi Bantu Ukraina, Pete Masters Jadi Sosok Malaikat di Tengah Perang

Ayah empat anak ini bekerja 50 jam seminggu dan tiga pekerjaan untuk mengumpulkan cukup uang guna menuju garis depan di Ukraina untuk kesembilan kalinya guna mengirimkan bantuan dan roti.

Fotografer Pete Masters, 55, telah menghabiskan dua tahun terakhir menyalurkan lebih dari £35.000 bantuan dari penggalangan dana di Inggris ke kota-kota dan desa-desa yang dilalui mesin perang Putin.

Pada bulan Maret, Mr Masters, dari Hereford, melakukan perjalanan ke Bakhmut, di Ukraina timur, untuk membantu pendeta setempat Alexander memberikan pasokan penyelamat jiwa kepada warga sipil Ukraina yang tinggal kurang dari satu mil dari pasukan Rusia.

Selama perjalanannya yang berani, ia diberi akses yang belum pernah terjadi sebelumnya ke garis depan, bergabung dengan pasukan Ukraina, dan mendapat serangan roket dan mortir dari militer Kremlin yang menyerang.

Baca Juga: Khawatir Akan Terjadi Perang Dingin Lagi, Jerman Dorong Negara Besar Bikin Perundingan Tentang Pengendalian Senjata

Tuan Masters juga baru-baru ini mengirimkan bantuan medis dan kendaraan, membantu memperbaiki rumah, dan bahkan mengirimkan sejumlah pasties Cornish beku.

Mr Masters, yang telah membuat halaman JustGiving untuk membeli bantuan, telah menjual bisnis tatonya dan menyerahkan sebagian besar harta miliknya di Inggris untuk bersiap berangkat ke Ukraina sekali lagi.

Dia sekarang bekerja 40 jam seminggu di kafe, beberapa jam di perusahaan pembersih, dan 10 jam di dokter hewan setempat untuk mendanai perjalanan berikutnya ke negara yang dilanda perang di mana dia merasa “seperti di rumah sendiri”.

Setelah ia mengumpulkan cukup uang, Masters akan melakukan perjalanan sekali lagi ke timur Ukraina untuk bekerja dengan pendeta setempat yang memberikan bantuan.

Dia mengatakan kepada Express.co.uk: "Saya sekarang secara aktif melakukan tiga pekerjaan untuk kembali ke garis depan Ukraina.

Baca Juga: 10 Tahun Tragedi MH17, Luka Lama Belum Sembuh, Keadilan Masih Dicari

“Saya tidak mengambil uang dari sumbangan, tidak ada biaya yang dikeluarkan. Alex sang pendeta akan mendapatkan semuanya untuk membantu membeli makanan dan pasokan medis bagi orang-orang yang tinggal di zona perang,"

“Saya tidak ingin pergi ke sana tanpa membawa apa-apa, saya ingin memberikan bantuan yang berarti, dan saya akan membeli sendiri bantuan tersebut jika perlu, itulah intinya. Ukraina sepertinya sudah keluar dari jendela dalam hal ini. Inggris saat ini, jadi saya benar-benar berjuang untuk mengumpulkan dana."

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #bekerja #pekerjaan #demi #bantu #ukraina #pete #masters #jadi #sosok #malaikat #tengah #perang

KOMENTAR