Biayai Pemakaman Gadis yang Tak Dia Kenal, Pria Ini Teringat Tragedi Kematian Sang Adik
Ilustrais Pemakaman (Pexels/RDNE Stock project)
13:56
16 Juli 2024

Biayai Pemakaman Gadis yang Tak Dia Kenal, Pria Ini Teringat Tragedi Kematian Sang Adik

Momen menyentuh dan menggugah rasa kemanusiaan datang ketika seorang remaja putri meninggal secara tragis di wilayah Puglia, Italia. Dalam suasana duka, muncul orang asing yang merasa terdorong untuk membantu keluarga yang dilanda kesedihan tersebut.

Orang itu membayar sebagian besar biaya pemakaman wanita tersebut. Dia mengatakan kepada media Italia bahwa dia tidak mengharapkan imbalan apa pun, namun hanya mendengarkan suara di dalam hatinya.

Di kota Fasano, Italia tenggara, Ciela Ditano yang berusia 25 tahun terbunuh ketika pintu lift terbuka di lantai empat kondominiumnya tanpa ada lift untuk naik. Dia terjatuh empat lantai hingga tewas.

Di hari-hari berikutnya, ayah dan ibu yang hancur, Giuseppe dan Giusy, menerima isyarat tak terduga dari orang tak dikenal.

Baca Juga: Ketegangan China-AS Meningkat? Sanksi Baru Diterapkan Atas Penjualan Senjata ke Taiwan

Ilustrasi Pemakaman (Pexels/Mike Bird)Ilustrasi Pemakaman (Pexels/Mike Bird)

Steven Paparnesi, berasal dari Milan, telah pindah ke provinsi Brindisi di mana dia bekerja sebagai staf pemeliharaan di panti jompo dan bercita-cita menjadi seniman tato dan jalanan. Dia belum pernah bertemu Ditano, namun kematiannya “menghidupkan kembali tragedi” saudara perempuannya, Kimberly, yang juga meninggal secara tragis pada usia 19 tahun.

Meski terjadi 4 tahun lalu, rasa sakit dan ketidakstabilan akibat peristiwa itu masih membekas di benak Steven muda, dan berita kematian Ditano membuat semuanya kembali terulang kembali.

“Saya mendengar dan melihat orang tuanya tenggelam dalam kesakitan, dan saya langsung merasa harus membantu mereka,” kata Parpanesi kepada Corriere del Mezzogiorno. “Situasi mereka sangat menyentuh saya, dan dengan cara ini, saya memutuskan untuk melakukan tindakan ini setidaknya untuk meringankan sebagian beban ekonomi keluarga Ciela, dengan harapan hal ini akan menjadi sedikit kenyamanan dalam situasi seperti ini.”

Paparnesi, menurut wartawan, telah memberikan €2.500, atau sekitar $2.800 untuk layanan pemakaman yang disewa oleh keluarga tersebut.

“Kami, kaum muda, menghabiskan banyak uang dengan sia-sia, tapi saya bisa memberikan sedikit kepada seseorang yang membutuhkannya sekarang dan hal itu tidak akan mengubah hidup saya menjadi lebih buruk,” kata Parpanesi.

Baca Juga: Italia Membara! Gelombang Panas Tewaskan Lima Orang, Suhu Capai 37,78 Derajat Celcius

“Aku melakukan apa yang diperintahkan hatiku,” ujar pria tersebut.

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #biayai #pemakaman #gadis #yang #kenal #pria #teringat #tragedi #kematian #sang #adik

KOMENTAR