Saksi di Dekat Donald Trump Angkat Bicara: Dia Memutar Kepala Tepat pada Waktunya
Mantan Presiden AS, Donald Trump. [Dok.Antara]
17:52
14 Juli 2024

Saksi di Dekat Donald Trump Angkat Bicara: Dia Memutar Kepala Tepat pada Waktunya

Saksi yang berada dekat Donald Trump saat dia tampaknya menjadi sasaran tembakan telah berbicara tentang apa yang mereka lihat terjadi.

Saat Mr. Trump sedang berbicara tentang migrasi, tembakan mulai terdengar sekitar pukul 6.10 sore waktu setempat pada hari Sabtu. Mr. Trump mengangkat tangan ke telinga kanannya sebelum dengan cepat jongkok ke tanah dan teriakan terdengar dari kerumunan di belakangnya.

Seorang wanita bernama Erin memberitahu NBC News bahwa dia berdiri di barisan depan dan melihat "darah segar" keluar dari telinga mantan presiden.

Mantan Presiden AS, Donald Trump. [Reuters]Mantan Presiden AS, Donald Trump. [Reuters]

Seorang pria bernama Joseph mengatakan bahwa dia menghitung tujuh tembakan dan melihat seorang pria di antara penonton terkena tembakan.

Baca Juga: Dukung Donald Trump Jadi Presiden Hingga Soroti Aksi Penembakan, Elon Musk: Saya Berharap Dia Segera Pulih

Joseph, yang merupakan seorang dokter dan berada di baris ketiga, mengatakan bahwa pria yang terkena tembakan berada di tribun dan tampaknya terkena tembakan di kepala dari belakang.

"Ia tewas seketika menurut penilaian saya. Pada saat itu, polisi negara dan tim SWAT mulai evakuasi tribun dan saya membantu membawa pria tersebut keluar ke tenda."

Joseph mengatakan bahwa seorang wanita juga terkena tembakan. "Dia menghindar dan kemudian terlihat seperti dia terkena tembakan di lengan dan tangan," katanya.

Dokter tersebut menceritakan bagaimana pria yang meninggal tersebut berdiri bersama anggota keluarganya. "Mereka dalam keadaan terkejut - mereka tidak tahu apa yang terjadi tetapi pria itu pasti tewas secara seketika," kata Joseph.

Saksi wanita bernama Erin memberitahu NBC News: "Senjata itu diarahkan untuk memulai. Jelas. Jelas ke kanan, jelas ke kiri. Mereka berkata, 'angkat dia'. Jadi mereka mengangkatnya. Trump berkata, saya harus mengenakan sepatu saya terlebih dahulu. Sepertinya sepatunya terlepas. Kami tidak bisa melihat di bawah itu tetapi sepertinya sepatunya terlepas ketika mereka menjatuhkannya ke tanah. Kami semua bisa mendengarnya."

Baca Juga: Rekaman Detik-detik Donald Trump Ditembak saat Kampanye di Pennsylvania

"Dan ketika dia berdiri, saya melihat setetes darah merah - darah segar merah. Sekadar air mata kecil. Kemudian, saat mereka mengangkatnya dan membalikkan dia, saya bisa melihat darah dari bagian atas telinga hingga bagian bawah. Itu tidak mengucur tetapi tertutup. Dan kemudian dia mengangkat tangan yang mengepal, 'tetap kuat', dan mereka membawanya pergi," jelasnya.

Viral Momen Menegangkan Saat Insiden Penembakan Donald Trump [Ist]Viral Momen Menegangkan Saat Insiden Penembakan Donald Trump [Ist]

"Saya pikir itu kembang api," ujarnya. "Pop pop pop. Itulah yang terdengar."

Erin melanjutkan: "Telinganya mungkin tergores dan itu menyebabkan kematian seseorang di tribun kiri."

Dia mengatakan: "Sepertinya dia mungkin terkena peluru dan dia memutar kepalanya tepat pada waktunya."

Mengenai keselamatannya sendiri, Erin mengatakan: "Saya sama sekali tidak takut... Tidak ada dari kami di baris depan itu terjatuh ke tanah. Tidak satupun. Kami hanya ingin membantu presiden. Itu saja yang kami ingin lakukan."

Dan tentang perasaannya terkait insiden tersebut, Erin mengatakan: "Ini sangat menyedihkan. Semua orang yang datang untuk melihatnya dan mereka melukainya."

Dia menambahkan: "Saya merasa sedih untuk negara kita - saya merasa sedih untuk semua orang. Anda tidak suka orang itu, jangan memilihnya. Jangan membunuhnya. Kami menyukai orang itu, kami akan memilihnya. Maksud saya, apa yang terjadi dengan kekerasan ini?"

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #saksi #dekat #donald #trump #angkat #bicara #memutar #kepala #tepat #pada #waktunya

KOMENTAR