Perseteruan antar YouTuber, Memicu Penikaman yang Mengerikan dalam Siaran Langsung
Petugas kepolisian membersihkan lokasi kejadian penikaman seorang YouTuber. (News1)
16:24
12 Mei 2024

Perseteruan antar YouTuber, Memicu Penikaman yang Mengerikan dalam Siaran Langsung

 - Seorang YouTuber tewas di depan pengadilan di Busan, Korea Selatan setelah ditikam oleh sesama YouTuber saat melakukan siaran langsung pada Kamis pagi (9/5).

Tersangka kemudian ditangkap oleh polisi di Gyeongju, Gyeongsang Utara, pada pukul 11.35 pagi waktu setempat, satu jam dan 40 menit setelah penyerangan.

Menurut Badan Kepolisian Metropolitan Busan, polisi menerima laporan bahwa seorang pria berusia sekitar 40 tahun ditikam.

Korban ditikam di depan Pengadilan Distrik Busan di Distrik Yeonje, Tenggara Busan, pada pukul 9.52 pagi hari Kamis waktu setempat. Setelah melakukan aksinya, penyerang segera melarikan diri dari tempat kejadian.

Korban, yang berusia sekitar 50 tahun tersebut, ditemukan dalam kondisi serangan jantung dan segera dipindahkan ke rumah sakit terdekat, dimana ia dinyatakan meninggal dunia.  

Polisi mengatakan, bahwa penyerang dengan cepat melarikan diri dari tempat kejadian dengan sebuah mobil.

Menurut laporan media, keduanya saling mengenal karena mereka berdua adalah YouTuber yang mengunggah video tentang kesehariannya.

Keduanya dilaporkan terlibat dalam perselisihan hukum setelah saling menghina, dan menyerang satu sama lain selama tiga tahun terakhir. 

Sidang terkait penyerangan yang melibatkan para YouTuber, rencananya akan digelar di pengadilan sekitar pukul 11.00 pagi, menyusul banyaknya pengaduan yang masuk sejak bulan Juli 2023. 

Tepat sebelum serangan, mendiang YouTuber tersebut melakukan siaran langsung untuk menghadiri sidang sebagai korban. 

Selama siaran langsung, korban mengatakan bahwa dia berencana untuk mengajukan banding ke pengadilan terkait ganti rugi. 

Serta mengajukan petisi kepada majelis hakim, untuk menjatuhkan hukuman yang berat kepada pelaku.

Seperti yang dikutip dari Korea Joongang Daily, tersangka yang menyaksikan hal tersebut langsung menikam korban di seberang gedung pengadilan.

Polisi menambahkan, bahwa mereka percaya bahwa kejahatan tersebut telah direncanakan. Menurut polisi, tersangka menyewa mobil tersebut sebelumnya.

Polisi juga menemukan, bahwa dia membeli senjata tajam sepanjang 30 hingga 35 sentimeter di sebuah supermarket di Busan sehari sebelumnya.

Polisi yang telah menangkap tersangka, telah memindahkannya ke Kantor Polisi Yeonje, dan saat ini sedang menyelidiki latar belakang serta motif serangan tersebut.

Editor: Nicolaus Ade

Tag:  #perseteruan #antar #youtuber #memicu #penikaman #yang #mengerikan #dalam #siaran #langsung

KOMENTAR