Keluarga Aktris Malaysia Korban Tabrakan 2 Helikopter, Total 10 Orang Tewas
10 ORANG TEWAS - Foto yang dirilis Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Perak ini menunjukkan tim penyelamat sedang memeriksa lokasi kecelakaan setelah dua helikopter militer bertabrakan di Lumut di negara bagian Perak, Malaysia. Selasa (23/4/2024) Dua helikopter militer Malaysia bertabrakan dan jatuh saat sesi latihan dan menewaskan 10 awak di dalamnya, kata badan penyelamat negara tersebut. (Handout / Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Perak / AFP) 
18:00
23 April 2024

Keluarga Aktris Malaysia Korban Tabrakan 2 Helikopter, Total 10 Orang Tewas

Sepuluh personel militer Malaysia tewas setelah helikopter yang mereka tumpangi tabrakan di udara di atas pangkalan angkatan laut di Lumut, Perak, Malaysia, Selasa (23/4/2024) pagi tadi.

Angkatan Laut Kerajaan Malaysia (RMN) menyatakan helikopter operasional maritim tersebut bertipe bertipe AW139 dan Fennec.

Dua helikopter itu lepas landas pada pukul 9.03 pagi.

Helikopter operasional maritim AW139 jatuh di dekat stadion, sementara helikopter Fennec jatuh ke dalam sebuah kolam renang.

Dari 10 korban terdapat seorang keluarga aktris Malaysia Eyra Hazali yang turut meninggal dunia.

Kabar duka itu disampaikan Eyra atau Hazirah Qasdina Hazali yang menyatakan bahwa korban tewas adalah sepupu suaminya, Haziq Nadzli.

“Al-fatihah kepada semua yang meninggal dalam kecelakaan itu. Salah seorang  korban sepupu suami saya adalah  Lt Kdr Wan Rezaudeen Kamal Wan Zainal Abidin. Semoga arwah mereka diterima di sisi-Nya," ujar dia dalam InstaStory.

Nama-nama korban

Dalam sebuah pernyataan, angkatan laut Tentara Malaysia mengatakan tujuh awak kapal HOM (M503-3) yang jadi korban adalah:

 -Firdaus Ramli
- Wan Rezaudeen Kamal Wan Zainal Abidin
- Amirulfaris Marzukhi
- Faisol Tamadun
- Norfarahimi Saedy
- Noor Rahiza Anuwar
- Joanna Felicia Rohna

Mereka yang berada di Fennec (M502-6) adalah:

- Amir Muhammad
- T Sivasutan
- Shahrizan Termizi

Sementara itu, Kepala Polisi Perak Yusri Hassan Basri seperti dikutip Sinar Harian mengatakan, para korban bermarkas di pangkalan angkatan laut Lumut dan Kota Kinabalu.

“Angkatan Laut telah memberitahu keluarga para korban. Informasi lengkap mengenai korban akan disampaikan melalui keterangan media nanti,” kata Yusri dalam jumpa pers di Pangkalan Angkatan Laut Lumut.

Jenazah seluruh korban telah dibawa ke RS Militer Lumut, namun visum akan dilakukan di RS Raja Permaisuri Bainun Ipoh, ujarnya.

Dia menambahkan, penyelidikan akan melibatkan dua lokasi utama yaitu stadion pangkalan angkatan laut dan kolam renang di kompleks olahraga pangkalan tersebut.

Perayaan Dibatalkan

"Perayaan 90 tahun Angkatan Laut Kerajaan Malaysia (RMN) kan dibatalkan karena tabrakan di udara antara dua helikopter Angkatan Laut," kata Datuk Seri Mohamed Khaled Nordin Menteri Pertahanan Malaysia.

“Kita akan batalkan, ganti dengan majlis bacaan doa selamat dan tahlil Jumaat ini,” katanya kepada media di Pangkalan TLDM Lumut Perak.

Sumber: freemalaysiatoday/cosmo

Tag:  #keluarga #aktris #malaysia #korban #tabrakan #helikopter #total #orang #tewas

KOMENTAR