Detik-Detik Helikopter Militer Malaysia Tabrakan, 10 Orang Dikabarkan Tewas
Insiden kecelakan tabrakan helikopter bersenjata Angkatan Laut Malaysia. (Instagram @padangekspres)
17:33
23 April 2024

Detik-Detik Helikopter Militer Malaysia Tabrakan, 10 Orang Dikabarkan Tewas

- Kecelakaan udara terjadi di Kota Lumut, Malaysia pada Selasa (23/4) pagi. Rekaman video amatir yang disebarkan melalui akun Instagram @padangekspres menunjukkan dua helikopter militer Malaysia bertabrakan di udara.

Terlihat pada video tersebut beberapa helikopter militer Malaysia tengah membentuk formasi barisan. Kemudian terdapat dua helikopter yang terbang terlalu dekat, sehingga menyebabkan keduanya tabrakan dan jatuh.

Insiden ini dilaporkan telah menewaskan setidaknya sepuluh orang awak helikopter yang bertabrakan. Helikopter militer Malaysia ini diketahui jatuh setelah tabrakan di atas pangkalan Angkatan Laut Kerajaan Malaysia (RMN).

"Total awak ada sepuluh orang dan berdasarkan informasi awal tidak ada yang selamat dalam insiden tersebut," sebut Juru Bicara Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Malaysia.

Peristiwa kecelakaan ini menyebabkan gugurnya 10 personel TLDM (AL Malaysia) setelah tabrakan helikopter udara AW139 dan Eurocopter Fennec. Total ada tujuh personel di helikopter AW139 dan tiga personel di helikopter Fennec yang tewas akibat kecelakaan tersebut.

Terlihat pada video kecelakaan itu disebabkan bilah rotor yang terkena tabrakan tersebut, sehingga helikopter kehilangan kendali secara total dan jatuh.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #detik #detik #helikopter #militer #malaysia #tabrakan #orang #dikabarkan #tewas

KOMENTAR