Putra Mahkota Yordania Al Hussein bin Abdullah II dan Istri Umumkan Hamil Anak Pertama
Putra Mahkota Yordania Al Hussein bin Abdullah II dan Putri Rajwa Al Hussein. Putra Mahkota Yordania Al Hussein bin Abdullah II dan Putri Rajwa Al Hussein mengumumkan hamil anak pertama mereka pada Rabu (10/4/2024). 
20:00
11 April 2024

Putra Mahkota Yordania Al Hussein bin Abdullah II dan Istri Umumkan Hamil Anak Pertama

Putra Mahkota Yordania Al Hussein bin Abdullah II dan Putri Rajwa Al Hussein mengumumkan hamil anak pertama mereka pada Rabu (10/4/2024).

"Royal Hashemite Court (RHC) menyampaikan ucapan selamat yang tulus kepada Yang Mulia Raja Abdullah II dan Ratu Rania Al Abdullah pada kesempatan ini," kata RHC dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Al Arabiya.

"Dan (kami) mendokan Yang Mulia Putra Mahkota Al Hussein dan Putri Rajwa diberikan kesehatan dan suka cita saat mereka menyambut bayi mereka," lanjut RHC dalam pernyataannya.

Kabar kehamilan Putri Rajwa muncul hanya dua bulan setelah kematian ayahnya, Khaled bin Musaed bin Saif bin Abdulaziz Al Saif, People melaporkan.

Bayi dalam kandungan tersebut akan menjadi cucu pertama Ratu Rania , 53, dan Raja Abdullah, 62.

Menurut Gerts Royals, anggota baru tersebut akan menerima gelar Yang Mulia dan Pangeran/Putri.

Bila bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki, maka ia akan menjadi pewaris takhta Kerajaan Hashemite Yordania yang kedua.

Jika bayinya berjenis kelamin perempuan, tidak akan terjadi perubahan garis suksesi.

Menurut konstitusi negara, yang diadopsi pada tahun 1952, takhta diwariskan kepada dinasti Raja Abdullah Ibn Al-Hussein dan diwariskan secara berurutan dari raja ke putra sulungnya, dan seterusnya.

Putra Mahkota Hussein adalah pewaris takhta, ditunjuk sebagai pewaris oleh ayahnya, Raja Abdullah, pada tahun 2009, disusul adik laki-lakinya, Pangeran Hashem.

Pangeran Al Hussein dan Putri Rajwa menikah pada 1 Juni 2023 kemarin dalam Royal Wedding.

Pernikahan mereka berlangsung di Istana Zahran abad pertengahan di ibu kota Amman.

Tamu-tamu terkemuka, termasuk Ibu Negara AS Jill Biden, menghadiri upacara tersebut, yang kemudian dilanjutkan dengan resepsi. Pangeran dan Putri Wales dari Inggris membuat penampilan yang mengejutkan.

Putri Rajwa lahir di Arab Saudi dan kuliah di AS.

Putra Mahkota Yordania Al Hussein bin Abdullah II dan Putri Rajwa Al Hussein Putra Mahkota Yordania Al Hussein bin Abdullah II dan Putri Rajwa Al Hussein (Tangkap Layar Twitter/X)

Ia adalah seorang arsitek Saudi dari keluarga terkemuka yang terkait dengan keluarga kerajaan Saudi.

Rajwa memperoleh gelar di bidang arsitektur dari Syracuse University di New York, serta gelar profesional di bidang komunikasi visual dari Fashion Institute of Design and Merchandising di Los Angeles.

Sedangkan Putra Mahkota Hussein adalah lulusan Akademi Militer Kerajaan Sandhurst di Inggris dan Universitas Georgetown di Washington, DC, dan menjabat sebagai kapten di Angkatan Bersenjata Yordania-Tentara Arab.

(Tribunnews.com, Andari Wulan Nugrahani)

Editor: Bobby Wiratama

Tag:  #putra #mahkota #yordania #hussein #abdullah #istri #umumkan #hamil #anak #pertama

KOMENTAR