Gajah Mengamuk, Tewaskan Turis Amerika Serikat di Taman Nasional Zambia
Gajah mengamuk di Zambia tewaskan turis Amerika [ist]
21:28
5 April 2024

Gajah Mengamuk, Tewaskan Turis Amerika Serikat di Taman Nasional Zambia

Seorang turis Amerika Serikat berusia 80 tahun tewas setelah seekor gajah jantan mengamuk, menyerang kendaraan safari yang ditumpanginya di Taman Nasional Kafue, Zambia.

Insiden tersebut terjadi pada Sabtu pagi lalu saat kendaraan yang membawa enam tamu dan seorang pemandu sedang dalam perjalanan berburu.

Gajah jantan tersebut tiba-tiba mengamuk dan menyerang kendaraan, menyebabkan seorang wanita tua yang ikut trip tersebut terluka parah.

Dia kemudian diangkut ke rumah sakit di Afrika Selatan, namun sayang nyawanya tidak tertolong. Empat orang lainnya dalam kendaraan tersebut juga mengalami luka ringan.

Melansir ABC, menurut Wilderness, perusahaan yang mengoperasikan safari, pemandu safari sudah terlatih dan berpengalaman, namun medannya sulit dilalui sehingga kendaraan tidak dapat dijauhkan dari gajah dengan cukup cepat.

Setelah serangan itu, manajemen Taman Nasional Kafue dan pihak berwenang lainnya segera dipanggil untuk membantu.

Wilderness bekerja sama dalam penyelidikan dan menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban.

Jenazah wanita tua itu akan dipulangkan ke keluarganya di AS dengan dukungan dari pihak berwenang Zambia dan Kedutaan Besar AS di Lusaka.

Insiden penyerangan gajah ini viral di media sosial yang menunjukkan detik-detik seekor gajah besar mengamuk dan menyerang kendaraan safari tersebut.

Editor: Eliza Gusmeri

Tag:  #gajah #mengamuk #tewaskan #turis #amerika #serikat #taman #nasional #zambia

KOMENTAR