Kunjungan Putri Aiko ke Kuil Besar Ise Jingu Jadi Sorotan, Benar-benar Keturunan Dewa Matahari
Putri Aiko, puteri Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako ketika memasuki kuil besar Ise Jingu sore ini (26/3/2024) perlahan cuaca cerah dan terang matahari menyinarinya. Lihat bagian atap rumah kanan yang jadi terang 
20:00
26 Maret 2024

Kunjungan Putri Aiko ke Kuil Besar Ise Jingu Jadi Sorotan, Benar-benar Keturunan Dewa Matahari

Sebuah video yang diposting di X oleh Tamagoyaki jadi bahan pembicaraan banyak orang dan membuat merinding pula yang melihatnya. Ada apa?

Sore ini (26/3/2024) Aiko-sama (Puteri Aiko) mengunjungi Kuil besar Ise Jingu dan melaporkan kelulusannya dari universitas.

Saat memasuki gerbang kuil menuju bangunan kuil, tahu-tahu cuaca cerah dan sinar matahari meneranginya dan atap rumah kuil tersebut jadi terang benderang.

Banyak warga Jepang yang mengatakan sebagai keajaiban.

"Belum pernah saya melihat keajaiban seperti itu. Memang benar-benar dia anak keturunan Dewa Matahari, tidak salah lagi," papar Akiko Kume seorang warga Mie Prefektur kepada Tribunnews.com Selasa ini (26/3/2024).

Putri Aiko, putri dari Yang Mulia Kaisar dan Permaisuri, mengunjungi Kuil Ise di Prefektur Mie pada tanggal 26 Maret sore untuk melaporkan dirinya telah lulus dari universitas.

Aiko, yang lulus dari Universitas Gakushuin dan dijadwalkan untuk bekerja sebagai karyawan paruh waktu di Masyarakat Palang Merah Jepang mulai bulan April 2024, mengunjungi Prefektur Mie untuk pertama kalinya sendiri dan mengunjungi "kuil luar" Kuil Ise Jingu di sore hari.

Selanjutnya menuju ke Kuil Dalam, kuil paling sentral yang didedikasikan untuk Amaterasu, Dewa Matahari Jepang, yang dikatakan sebagai leluhur Keluarga Kekaisaran.

Aiko, mengenakan gaun putih panjang, topi putih anggun, menerima doa di depan gerbang torii, dan kemudian perlahan-lahan berjalan di sepanjang jalan yang diaspal dengan kerikil giok yang dipimpin oleh seorang pendeta Shinto sementara sejumlah besar jamaah menyaksikan.

Kemudian, di depan gerbang aula utama, dia mempersembahkan tusuk sate giok dan menyembah.

Sudah 10 tahun sejak Aiko mengunjungi Ise Jingu dengan Yang Mulia Kaisar dan Permaisuri, dan ini adalah pertama kalinya dia berkunjung sendirian.

Aiko dijadwalkan untuk mengunjungi Prefektur Nara pada tanggal 27 Maret besok dan mengunjungi makam Kaisar Jimmu, yang dianggap sebagai kaisar pertama di Shoki Jepang.

Putri Aiko dianggap banyak masyarakat Jepang memang sudah cocok terpilih sebagai pengganti ayahnya di masa depan karena tampak keanggunan dan kepemimpinannya yang baik selama ini.

Sampai dengan saat ini banyak anggota masyarakat Jepang percaya bahwa Kaisar dan keluarganya adalah berdarah biru dan keturunan Dewa Matahari Jepang.

Sementara itu bagi para UKM Handicraft dan pecinta Jepang yang mau berpameran di Tokyo dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: [email protected] Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsappnya.

Editor: Eko Sutriyanto

Tag:  #kunjungan #putri #aiko #kuil #besar #jingu #jadi #sorotan #benar #benar #keturunan #dewa #matahari

KOMENTAR