Rekam Medis Kate Middleton Diduga Telah Diretas, Rumah Sakit Lakukan Investigasi
Kate Middleton menggunakan jaket kas Skotlandia. (Daily mail)
08:12
23 Maret 2024

Rekam Medis Kate Middleton Diduga Telah Diretas, Rumah Sakit Lakukan Investigasi

 

 - Rumah sakit terkemuka di Inggris tempat Kate Middleton dirawat awal tahun ini, sedang menyelidiki apakah ada catatan medis pribadi sang putri diretas.

  Pasalnya, satu staf di The London Clinic diduga mencoba untuk mengakses informasi kesehatan milik Kate Middleton selama masa inapnya di rumah sakit, ujar orang dalam kepada Mirror pada hari Selasa (19/3).   "Ini adalah pelanggaran keamanan yang besar dan sangat merusak nama rumah sakit, mengingat reputasinya dalam merawat anggota Keluarga Kerajaan," kata orang dalam tersebut kepada surat kabar Inggris.

Pihak rumah sakit langsung menghubungi Istana Kensington, setelah mereka menyadari kemungkinan pembobolan tersebut.

"Seluruh staf medis sangat terkejut, bingung atas tuduhan tersebut, dan sangat terluka karena seorang kolega yang dipercaya diduga bertanggung jawab atas pelanggaran kepercayaan dan etika," kata orang dalam tersebut kepada Mirror.

Akibat isu pencurian rekam medis Kate Middleton yang memiliki gelar Princess of Wales, The London Clinic tidak mengomentari tuduhan tersebut.  

  "Kami sangat yakin bahwa semua pasien kami, apapun statusnya, berhak mendapatkan privasi dan kerahasiaan total terkait informasi medis mereka," ungkap perwakilan The London Clinic kepada Mirror.   Tuduhan tersebut muncul seiring dengan pertanyaan yang melanda Keluarga Kerajaan, mengenai kesehatan Kate Middleton setelah dia keluar dari rumah sakit pada bulan Januari 2024.

"Ini adalah urusan The London Clinic," ungkap seorang juru bicara Istana Kensington memberikan komentar terhadap isu tersebut kepada New York Post.   Pusat medis tersebut telah berdiri selama hampir 100 tahun, dan telah melayani para bangsawan dan pejabat tinggi Inggris.    Menurut People, rumah sakit ini pernah merawat Pangeran Philip, Perdana Menteri Inggris Anthony Eden, aktris Elizabeth Taylor dan hingga Presiden Amerika Serikat John F. Kennedy.

Ini bukan pertama kalinya informasi tentang rekam medis Kate Middleton bocor ke publik.

Pada tahun 2012, seorang perawat mengungkapkan informasi Kate Middleton kepada dua penyiar radio yang menyamar menjadi Ratu Elizabeth dan Pangeran Charles di rumah sakit Edward VII.   Informasi tersebut tentang perawatan Kate Middleton, saat mengalami morning sickness yang parah di awal kehamilan pertamanya.

Perawat yang memberikan informasi tersebut, Jacintha Saldanha meninggal dunia karena bunuh diri pada bulan Desember 2012, tiga hari setelah dia menjawab panggilan telepon tersebut.   ***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #rekam #medis #kate #middleton #diduga #telah #diretas #rumah #sakit #lakukan #investigasi

KOMENTAR