Rusia Hancurkan Fasilitas Produksi Amunisi dan Drone Ukraina
Tentara Rusia menembakkan roket dari peluncur ganda di lokasi yang tidak disebutkan, diduga di Ukraina pada 27 September 2023.(AFP PHOTO/KEMENTERIAN PERTAHANAN RUSIA)
18:30
13 Januari 2024

Rusia Hancurkan Fasilitas Produksi Amunisi dan Drone Ukraina

- Rusia pada Sabtu (13/1/2024) mengeklaim menghancurkan semua target saat menyerang fasilitas produksi amunisi dan drone Ukraina.

“Pagi ini Angkatan Bersenjata Federasi Rusia melakukan serangan berkelompok... terhadap fasilitas kompleks industri militer Ukraina,” kata Kementerian Pertahanan Rusia dalam laporan hariannya, dikutip dari kantor berita AFP.

Dikatakan bahwa pihaknya menargetkan tempat-tempat yang memproduksi peluru, bubuk mesiu, dan kendaraan udara tak berawak.

“Semua fasilitas yang ditargetkan terkena serangan,” tambahnya.

Ukraina sebelumnya mencatat 40 drone dan rudal diluncurkan dari Rusia. Sebanyak delapan rudal hancur dan lebih dari 20 perangkat dinonaktifkan dalam peperangan elektronik.

Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan sejauh ini, tetapi pihak berwenang Ukraina menyebut satu warga sipil terluka di Kota Sumy.

Angkatan udara di negara tetangga Ukraina yaitu Polandia sempat mengaktifkan sistem pertahanan udara karena meningkatnya tingkat ancaman, tetapi kini kembali normal.

Tag:  #rusia #hancurkan #fasilitas #produksi #amunisi #drone #ukraina

KOMENTAR