Muat Wajah Biden dan Benjamin Netanyahu,  Seniman New York Gerilya Sebar Iklan Protes ke Israel
Iklan protes di kereta bawah tanah New York [tangkapanlayar/ajplus]
10:20
11 Maret 2024

Muat Wajah Biden dan Benjamin Netanyahu, Seniman New York Gerilya Sebar Iklan Protes ke Israel

Sebuah aksi seni gerilya telah mengguncang kereta bawah tanah kota New York. Beredar video sekelompok seniman anonim meretas iklan di kereta bawah tanah New York untuk memprotes penggunaan uang pajak AS dalam serangan Israel di Gaza.

Sebagai bentuk protes ketidakpuasan terhadap penggunaan uang pajak AS itu mereka terlihat beraksi mengganti iklan yang biasanya terlihat di kereta bawah tanah dengan pesan tentang serangan Israel atau kutipan dari warga Palestina.

Melasir Ajplus, poster-poster ini menampilkan gambar Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, Presiden AS Joe Biden, dan anggota parlemen New York, Ritchie Torres.

Salah satu poster menampilkan tulisan yang menggemparkan: “Ingin membunuh petugas kesehatan? Tidak perlu mencari lagi.”

Aksi ini terjadi pada malam sebelum Gubernur New York, Kathy Hochul, mengumumkan rencana untuk mengirim anggota Garda Nasional ke lokasi-lokasi MTA yang paling sibuk sebagai respons terhadap beberapa insiden kekerasan di stasiun-stasiun.

Kelompok-kelompok seperti Writers Against the War on Gaza, Art Against Displacement, dan Palestinian Youth Movement telah mengunggah video tentang peretasan ini di Instagram dan meminta orang-orang yang menemukan iklan tersebut untuk mengambil foto dan membagikannya dengan tagar yang relevan.

Editor: Eliza Gusmeri

Tag:  #muat #wajah #biden #benjamin #netanyahu #seniman #york #gerilya #sebar #iklan #protes #israel

KOMENTAR