Akibat Gunakan Kamar Mandi Berulang Kali, Seorang Pelancong Diturunkan dari Pesawat
Joanna Chiu membagikan pengalaman tidak menyenangkannya di X./X @joannachiu
09:12
15 Pebruari 2024

Akibat Gunakan Kamar Mandi Berulang Kali, Seorang Pelancong Diturunkan dari Pesawat

 

 

 - Seorang pelancong mengaku alami trauma terhadap maskapai penerbangan Kanada, WestJet, usai mendapat insiden tak mengenakkan.

Pelancong tersebut mencerca maskapai setelah ia dikeluarkan dari penerbangan, karena menggunakan kamar mandi secara berlebihan sebelum lepas landas.   Pelancong yang bernama Joanna Chiu menulis di X untuk menguraikan insiden tersebut pada hari Jumat (9/2), namun banyak yang menanggapi dengan mengatakan bahwa pramugari maskapai sudah tepat mengeluarkannya dari pesawat.   "Baru saja diusir dari penerbangan @WestJet dari Meksiko karena saya sakit perut, dan terlalu sering ke kamar kecil sebelum lepas landas," tulis Chiu.    "Tidak ada janji untuk mendapatkan hotel atau penerbangan ulang. Saya sudah minum obat dan sudah membaik. Jika Anda sakit sebelum penerbangan, tahanlah..." tambahnya.   Chiu terbang kembali ke kota asalnya Vancouver, Kanada, namun ia tidak mengungkapkan lokasi di Meksiko yang menjadi tempat keberangkatannya.   Setelah diberitahu untuk meninggalkan pesawat, Chiu yang tergesa-gesa mengaku bahwa ia meninggalkan uangnya di dalam pesawat.   

  Seorang supervisor dari WestJet menolak membayar taksinya untuk ke sebuah hotel yang berjarak 20 menit dari bandara.   Setelah pertemuan dengan supervisor yang diduga agresif tersebut, penulis menangis sebelum akhirnya ia berbicara dengan perwakilan lain dari maskapai.   "Dia jauh lebih baik tetapi menolak untuk memberikan referensi pemesanan untuk penerbangan saya yang telah dipesan ulang. Dia mengatakan kepada saya untuk kembali ke bandara besok dan bertanya di konter," jelas Chiu dalam kicauannya di X.   "WestJet mengirimkan nomor referensi pemesanan saya melalui pesan singkat setelah saya memintanya berulang kali di bandara. Saya akhirnya naik taksi karena sangat khawatir akan ditahan," lanjutnya.   Pada hari Minggu (11/2), Chiu kembali ke X untuk memberitahu para pengikutnya bahwa dia akhirnya berhasil kembali ke Vancouver.   Dia kemudian membagikan pesan yang mendorong para pelancong, untuk memeriksa apakah tempat tujuan terkenal dengan serangga yang membuat pencernaan bermasalah.   "Jika Anda pergi ke kamar kecil sebelum penerbangan, dan pramugari bertanya apakah sedang sakit. Katakanlah Anda hanya memiliki kandung kemih yang kecil," saran Chiu.  

  Banyak pengguna X yang kurang bersimpati pada penderitaan Chui, dan mengatakan bahwa karyawan WestJet bertindak tidak bertanggung jawab dengan mengeluarkannya dari pesawat.   "Anda salah dalam hal ini. Banyak serangga yang sangat menular, seluruh penerbangan bisa terganggu oleh satu orang yang egois," salah satu orang menegur.   "Sebagai seorang mantan pramugari, mereka membuat keputusan yang tepat. Saya tidak dapat menjamin bagaimana mereka berkomunikasi dengan Anda, tetapi keputusan itu tidak salah," kata yang lainnya.   Namun, yang lain memberikan simpati mereka kepada Chui yang sakit, dengan mengatakan bahwa dia layak mendapatkan perawatan yang lebih baik.

"Itu mengerikan! Benar-benar menghina saat orang menderita. Semoga Anda segera merasa lebih baik," tulis seorang pengikut.   Pihak New York Post telah menghubungi WestJet untuk memberikan komentar, namun hingga saat ini belum menerima balasan.   ***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #akibat #gunakan #kamar #mandi #berulang #kali #seorang #pelancongditurunkan #dari #pesawat

KOMENTAR