Kelompok Houthi Yaman Luncurkan Drone ke Israel, Diklaim Berhasil Mencapai Target
Pejuang Houthidi Yaman [APF]
23:48
3 Oktober 2024

Kelompok Houthi Yaman Luncurkan Drone ke Israel, Diklaim Berhasil Mencapai Target

Kelompok Houthi Yaman melancarkan serangan pesawat nirawak di Tel Aviv, Israel, pagi ini, untuk mendukung perang Palestina dan Lebanon melawan Israel.

Operasi tersebut mencapai tujuannya karena pesawat nirawak berhasil mencapai target mereka, kata Houthi dalam sebuah pernyataan.

"Angkatan Udara Pesawat Nirawak dari Angkatan Bersenjata Yaman melaksanakan operasi militer yang menargetkan target vital di daerah Yaffa "Tel Aviv" di Palestina yang diduduki menggunakan beberapa pesawat nirawak Yaffa.

Operasi tersebut berhasil mencapai tujuannya, dengan pesawat nirawak mencapai target mereka tanpa dapat dicegat atau dijatuhkan musuh," kata pernyataan tersebut.

Baca Juga: Kematian Warga AS di Lebanon, Benarkah Israel Salah Sasaran?

Angkatan bersenjata mengatakan serangan tersebut, yang merupakan bagian dari fase kelima dari "Pertempuran Penaklukan yang Dijanjikan", dilakukan untuk mendukung rakyat Palestina dan Lebanon, dan "Banjir Al-Aqsa" Hamas.

Pemberontak Houthi, yang menguasai sebagian besar wilayah Yaman dan menganggap Israel sebagai musuh mereka, memasuki perang untuk mendukung Hamas setelah konflik dimulai di Timur Tengah tahun lalu. Mereka adalah bagian dari "Poros Perlawanan" Iran terhadap Israel dan Amerika Serikat.

Houthi telah menembakkan sejumlah rudal ke kota-kota Israel sementara Israel telah melakukan serangan udara di Yaman, yang menargetkan infrastruktur penting termasuk pembangkit listrik.

Pelabuhan laut yang digunakan oleh pemberontak Houthi untuk mentransfer senjata Iran juga menjadi sasaran serangan baru-baru ini.

Baca Juga: Kritik Sikap Eropa, Iran Beri Peringatan Keras ke Timur Tengah: Belajarlah Sebelum Terlambat!

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #kelompok #houthi #yaman #luncurkan #drone #israel #diklaim #berhasil #mencapai #target

KOMENTAR