China Dilanda Badai Pakaian Dalam: Beterbangan di Udara dan Banyak Nyangkut di Pohon
Pakaian dalam seperti celana dalam beterbangan di China. 
17:40
11 September 2024

China Dilanda Badai Pakaian Dalam: Beterbangan di Udara dan Banyak Nyangkut di Pohon

Pemerintah Kota Chongqing China melakukan penyemaian awan untuk meredakan gelombang panas di kota itu.

Penyemaian awan diharapkan mendatangkan hujan.

Namun rekayasa cuaca ini menyebabkan angin kencang.

Akibatnya banyak cucian warga yang dijemur di luar rumah dan apartemen beterbangan ditiip angin kencang.

Hal itu menjadi perbincangan hangat di kota itu.

Jemuran warga yang ditiup angin bermacam-macam namun anehnya banyak diantaranya adalah pakaian dalam wanita, juga termasuk punya laki-laki.

Warga menyebut itu sebagai badai pakaian dalam dengan istilah "krisis pakaian dalam Chongqing 9/2".

Pakaian dalam dalam banyak bentuk seperti celana dalam dan bra.

Badai pakaian dalam pada Senin (9/9/2024)  itu membawa hembusan angin berkecepatan hingga 76mph (122km/jam).

Douyin, aplikasi saudara TikTok di Tiongkok, dipenuhi dengan video celana dan bra yang beterbangan di langit, ada yang mendarat di jalan, dan ada juga pakaian dalam yang tersangkut di pohon.

“Saya baru saja keluar dan tiba-tiba hujan deras dan pakaian dalam berjatuhan dari langit,” tulis seorang warga, Ethele, di platform media sosial Weibo.

“Siapa yang akan mengganti kerugian emosional saya?” canda seseorang yang kehilangan koleksi Calvin Klein barunya.

Yang lain membalas: "Itu sebenarnya cukup romantis. Anda bahkan bisa mengambil celana dalam gebetan Anda saat berjalan-jalan di jalan."

Seorang pria yang tidak mengenakan celana dalam mengatakan bahwa dia “tertawa terbahak-bahak” namun badai hujan di Chongqing kini telah mengubahnya menjadi seorang “introvert seumur hidup”.

Chongqing dan wilayah sekitarnya telah dilanda panas terik selama lebih dari seminggu dalam suhu ekstrem yang telah menunda dibukanya kembali sekolah dan universitas .

Dalam upaya untuk menurunkan suhu dan meredakan kondisi kekeringan, minggu lalu pihak berwenang beralih ke teknologi penyemaian awan, dengan mengirimkan hampir 200 roket ke langit.

Pihak berwenang mengatakan bahwa teknologi itu berhasil, dan hujan segera turun.

Namun pada hari Senin, badai angin tiba-tiba melanda tanpa peringatan, dan penduduk mengaitkan keduanya – meskipun hal ini ditolak oleh pihak berwenang.

Puluhan ribu komentar diunggah di Weibo, tempat lebih dari 7 juta orang melihat tagar “krisis pakaian dalam”, yang menjadi tagar terpopuler ke-11 di seluruh Tiongkok pada hari Rabu.

Sebanyak 18 juta lainnya menggunakan tagar yang menyarankan “jika Anda merasa telah melakukan kesalahan di tempat kerja, pikirkan saja Biro Meteorologi Chongqing”.

Zhang Yixuan, wakil direktur Kantor Modifikasi Cuaca Chongqing, membela pekerjaan pemerintah dalam sebuah konferensi pers pada hari Rabu.

Zhang mengatakan angin, yang juga telah merobohkan papan reklame dan pohon, merupakan konveksi yang terjadi secara alami, dan bukan disebabkan oleh penyemaian awan.

"Memang ada angin kencang, tetapi ini disebabkan oleh kondisi alam. Curah hujan buatan tidak akan menyebabkan cuaca ekstrem," kata Zhang.

Bagaimanapun, insiden itu kini telah mengaitkan cuaca buruk dengan celana dalam yang beterbangan di benak warga Chongqing. Hujan lebat diprediksi kembali turun akhir minggu lalu, dan warga saling memperingatkan untuk membawa cucian mereka agar krisis pakaian dalam tidak terulang lagi.

“Warga Chongqing tidak akan pernah melupakan hari berat ini,” kata salah seorang warga.

Seorang karyawan di sebuah toko pakaian dalam di pusat kota Chongqing mengatakan kepada Guardian bahwa orang-orang belum berbondong-bondong membeli pakaian dalam pengganti, tetapi kebetulan saat ini adalah "musim untuk membeli pakaian dalam baru" sehingga ia memperkirakan penjualan akan tetap meningkat.

“[Warga Chongqing] menertawakannya,” katanya, “karena hidup itu menyenangkan.”

Sumber: The Guardian/IT/Independen

 

Tag:  #china #dilanda #badai #pakaian #dalam #beterbangan #udara #banyak #nyangkut #pohon

KOMENTAR