Kate Middleton Selesaikan Kemo Terakhir, Ingin Fokus agar Benar-benar Bersih dari Kanker
Profil Kate Middleton (Instagram/@princeandprincessofwales)
14:04
10 September 2024

Kate Middleton Selesaikan Kemo Terakhir, Ingin Fokus agar Benar-benar Bersih dari Kanker

Putri Wales, Kate Middleton, mengungkapkan dalam unggahan video pada hari Senin bahwa ia telah menyelesaikan pengobatan kemoterapi dan kini ingin fokus untuk bisa bebas dari kanker.

Dalam video yang dirilis oleh Istana Kensington, Kate menyatakan, "Dengan musim panas yang akan berakhir, saya tidak bisa menggambarkan betapa menyenangkannya akhirnya selesai menjalani kemoterapi."

Dia menyebutkan, "Sembilan bulan terakhir sangat sulit bagi keluarga kami. Kehidupan bisa berubah dalam sekejap, dan kami harus menemukan cara untuk menghadapi badai dan perjalanan yang penuh ketidakpastian."

Dalam video tersebut, Kate terlihat bersama suaminya, Pangeran William, yang merupakan putra mendiang Putri Diana, dan anak-anak mereka. Orangtuanya, Carole dan Michael Middleton, juga terlihat hadir dalam video yang direkam di Norfolk pada bulan Agustus.

Baca Juga: Di Tengah Perpecahan Istana, Pangeran Harry Ternyata Diam-diam Berhubungan Dengan Keluarga Kerajaan

Princess of Wales Kate Middleton (Instagram/princeandprincessofwales)Princess of Wales Kate Middleton (Instagram/princeandprincessofwales)

"Saat ini, fokus saya adalah melakukan apa pun yang saya bisa untuk tetap bebas dari kanker. Meskipun saya telah menyelesaikan kemoterapi, perjalanan saya menuju penyembuhan dan pemulihan sepenuhnya masih panjang, dan saya harus menjalani setiap hari dengan cara yang terbaik," ujar Kate.

Dia juga berharap dapat kembali bekerja dan terlibat dalam beberapa acara publik lagi dalam beberapa bulan mendatang jika memungkinkan.

"Terlepas dari semua yang telah terjadi sebelumnya, saya memasuki fase pemulihan baru ini dengan harapan baru dan rasa syukur terhadap hidup," tambahnya.

Pada bulan Maret, di tengah rumor tentang foto-foto yang telah dimanipulasi dan kurangnya penampilan publik, wanita berusia 42 tahun itu mengumumkan bahwa ia menjalani perawatan kemoterapi untuk kanker.

Pada bulan Juli, ia muncul di depan publik kembali untuk pertama kalinya sejak diagnosis kanker tersebut. (Antara)

Baca Juga: Deteksi Kanker Hanya Lewat Ponsel, Aplikasi BreastCare Binaan AMANAH Menang Kompetisi di Malaysia

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #kate #middleton #selesaikan #kemo #terakhir #ingin #fokus #agar #benar #benar #bersih #dari #kanker

KOMENTAR