Wanita 84 Tahun Diserang Buaya Sepanjang 2,2 Meter, Punya Firasat Sebelum Diterjang
Ilustrasi buaya. [Covesia]
14:16
9 September 2024

Wanita 84 Tahun Diserang Buaya Sepanjang 2,2 Meter, Punya Firasat Sebelum Diterjang

Seorang wanita berusia 84 tahun dari North Fort Myers, Florida, nyaris lolos dari serangan buaya saat sedang mengajak anjingnya jalan-jalan. Insiden itu terjadi pada Kamis malam di dekat kolam di taman rumah mobilnya.

Wanita itu, yang diidentifikasi sebagai Boppel, sedang mengajak anjing Shih Tzu miliknya, Queen, saat dia tiba-tiba merasakan bahaya. Seperti yang dia ingat, "Tiba-tiba, saya punya firasat, percayalah," kata Boppel dari ranjang rumah sakitnya, menurut CNN. "Rasanya seperti, 'uh-oh.'"

Intuisinya benar. Seekor buaya sepanjang 7 kaki 3 inci muncul dari air dan menerjang dia dan anjingnya.

"Rasanya seperti torpedo. Saya tidak pernah melihat sesuatu bergerak secepat itu dalam hidup saya," kata Boppel kepada media tersebut.

Baca Juga: Terluka Parah, Warga Mukomuko Digigit Buaya di Sungai Air Hitam

Boppel berhasil melemparkan anjingnya ke tempat yang aman, tetapi buaya itu menggigit kaki dan jarinya.

Seorang tetangga, yang mengetahui kejadian itu karena teriakan Boppel, menelepon layanan darurat. Wanita itu dengan berani melawan buaya itu, meninju wajahnya hingga buaya itu mundur.

Petugas perlindungan satwa liar datang ke tempat kejadian dan mengevakuasi buaya itu. Boppel dibawa ke rumah sakit untuk dirawat dan diperkirakan akan pulih.

Meskipun serangan buaya jarang terjadi di Florida, insiden ini menjadi pengingat akan pentingnya kehati-hatian di daerah tempat reptil ini diketahui menghuninya.

Baca Juga: Muncul di Pemukiman Warga, Seekor Buaya Ditembak Mati Lalu Dimasak jadi Sup

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #wanita #tahun #diserang #buaya #sepanjang #meter #punya #firasat #sebelum #diterjang

KOMENTAR