Dukung Donald Trump di Pilpres AS, Kakak Tim Walz 'Bongkar' Alasannya
Kamala Harris dan Tim Walz (instagram/timwalz)
12:08
9 September 2024

Dukung Donald Trump di Pilpres AS, Kakak Tim Walz 'Bongkar' Alasannya

Kakak laki-laki Gubernur Minnesota Tim Walz, Jeff membongkar alasan kenapa dirinya mendukung calon Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump.

Padahal sudah jelas-jelas bahwa Tim Walz sudah ditetapkan menjadi calon wakil Presiden AS untuk mendampingi Capres yang diusung Partai Demokrat, Kamala Harris.

Jeff Walz mengutip dari NewsNation mengatakan, bahwa dia sudah terdaftar sebagai anggota Partai Republik dan menyumbangkan $20 untuk kampanye Trump pada tahun 2016 lalu.

Dia menjelaskan bahwa postingan media sosialnya dimaksudkan untuk menegur retorika bahwa dia sejalan dengan pandangan saudaranya.

Baca Juga: Ada 5 Pasangan di Pilwalkot Bogor, Simpul Indonesia: Dedie-Jenal 'Dibuntuti' Kekuatan Sendi-Melli

“Saya mendapat banyak masukan dari teman-teman, kenalan lama, berpikir bahwa saya merasakan hal yang sama seperti saudara laki-laki saya mengenai masalah ini, dan saya mencoba mengklarifikasi hal itu hanya kepada teman-teman,” kata Jeff Walz.

“Saya menggunakan Facebook, yang bukan merupakan platform yang tepat untuk melakukan hal itu. Namun menurut saya, saya tidak setuju dengan kebijakannya.” sambungnya.

Kamala Harris dan Donald Trump (kolase instagram)Kamala Harris dan Donald Trump (kolase instagram)

Dalam postingan Facebook yang pertama kali dilihat oleh Post, Jeff Walz mengatakan ada “cerita yang bisa dia ceritakan” yang menyiratkan bahwa saudaranya bukanlah “tipe karakter yang Anda inginkan untuk mengambil keputusan tentang masa depan Anda.”

Sekarang, dia mengatakan kepada bahwa “cerita” ini mengikuti alur yang mirip dengan cerita di mana saudara kandung Tim Walz tidak ingin duduk bersamanya karena mabuk kendaraan ketika mereka masih kecil.

“Tidak ada yang mau duduk bersamanya, karena dia mabuk kendaraan dan selalu muntah pada kami, hal semacam itu,” kata Jeff Walz. “Tidak ada hal lain yang tersembunyi di balik itu. Orang-orang berasumsi lain. Ada cerita lain seperti itu, tapi menurut saya itu mungkin memberi Anda intisarinya.”

Baca Juga: Dikeluhkan Petugas, Pramono Anung Janji Tambah Durasi Kontrak PPSU Jadi Tiga Tahun

Jeff Walz dan adik laki-lakinya belum berbicara sejak adik laki-laki mereka, Craig, dimakamkan pada tahun 2016 — selain istrinya yang mengirim pesan “selamat ulang tahun” kepada Gubernur Walz dan panggilan telepon singkat bulan lalu melalui ibu mereka.

“Dia menelepon ponselnya, dan dia memberi saya ponselnya. Saya berbicara sebentar dengannya,” jelas Jeff Walz.

“Tim Harris sedang memeriksa dia sebagai wakil presiden. Dia menanyakan beberapa informasi pribadi kepada saya; informasi pajak dan hal-hal seperti itu, dan saya menolak memberikannya pada saat itu, tapi itu seperti percakapan dua menit.”

Terlepas dari kerenggangan mereka, Jeff Walz mengatakan dia masih kesal karena saudaranya tidak memberi tahu keluarga bahwa dia akan menjadi calon wakil presiden dari Partai Demokrat.

“Satu-satunya hal yang saya ambil pengecualian, dan saya akan mendukungnya 100%, adalah kami merasa tidak enak bahwa kami mengetahui terpilihnya dia sebagai calon wakil presiden dari radio,” kata Jeff Walz.

Editor: Andi Ahmad S

Tag:  #dukung #donald #trump #pilpres #kakak #walz #bongkar #alasannya

KOMENTAR