Merinding! Guru Ini Nyanyikan Lagu Patriotik dengan Bahasa Isyarat, Netizen Ikut Terharu
Guru di Malaysia (tiktok)
19:16
20 Agustus 2024

Merinding! Guru Ini Nyanyikan Lagu Patriotik dengan Bahasa Isyarat, Netizen Ikut Terharu

Video dua guru yang memimpin lagu patriotik Keranamu Malaysia saat apel sekolah di SMK Dato' Ibrahim Yaacob, Kuala Lumpur, menjadi viral.

Klip tersebut menampilkan para guru, Kausar Khairuddin dan seorang rekan perempuannya, dengan antusias menafsirkan lagu tersebut dalam bahasa isyarat di depan siswanya.

Bagian yang paling menyentuh adalah ketika para pelajar terlihat antusias mengikuti lagu tersebut sambil dengan bangga mengibarkan bendera Jalur Gemilang.

Kausar membagikan klip tersebut di akun TikTok-nya, yang sejak itu telah ditonton lebih dari 635.000 kali dan lebih dari 45.000 suka di platform tersebut.

Baca Juga: Terjebak 9 Jam di Lift, Bocah 11 Tahun Selamat Berkat Jajanan Favorit

Video tersebut telah menyentuh banyak penonton, yang memuji upaya para guru untuk memastikan tidak ada siswa yang tertinggal.

“Terima kasih guru… hanya itu yang bisa kami ucapkan karena kami tidak tahu bahasa isyarat,” komentar salah satu pengguna.

"Aku sampai berkaca-kaca setelah menonton ini. Terima kasih guru... kalian sungguh hebat," sahut yang lain.

Sementara itu, beberapa penonton mengungkapkan keinginannya untuk belajar bahasa isyarat, salah satunya menulis, "Saya sudah lama ingin belajar bahasa isyarat."

Beberapa juga menyatakan harapan bahwa bahasa isyarat akan segera diperkenalkan sebagai silabus resmi di sekolah.

Baca Juga: Menyamar Jadi Hantu Takuti Pengguna Jalan, Wanita di Malaysia Ditangkap Polisi

“Saya berharap bahasa isyarat akan diperkenalkan di sekolah dasar dan menengah pada tahun 2027. Ini akan menjadi mata pelajaran yang bagus untuk dipelajari.”

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #merinding #guru #nyanyikan #lagu #patriotik #dengan #bahasa #isyarat #netizen #ikut #terharu

KOMENTAR