Review Episode 1 Anime Dandadan, Grafis Polos dengan Cerita Bombastis
Review episode pertama Dandadan (MyAnimeList).
09:04
5 Oktober 2024

Review Episode 1 Anime Dandadan, Grafis Polos dengan Cerita Bombastis

Jepang menjadi negara asal anime, jenis kartun yang banyak disukai orang-orang di seluruh dunia. Fans anime tidak hanya datang dari mereka yang masih muda, namun yang tua juga.

Di bulan Oktober ini, muncul anime baru yang sudah lama dinantikan banyak orang. Anime tersebut berjudul Dandadan.

Episode pertama anime tersebut baru saja rilis di berbagai layanan streaming. Lalu, seperti apa episode pertama dari Dandadan?

Sinopsis Dandadan

Dikutip dari MyAnimeList, Dandadan bercerita tentang dua remaja SMA bernama Momo Ayase dan Ken Takakura atau yang biasa dipanggil Okarun.

Kedua remaja ini memiliki kepercayaan dan pemahaman yang berbeda. Okarun lebih percaya alien itu nyata, sedangkan Momo lebih percaya akan adanya hantu.

Keduanya pun akhirnya saling menantang satu sama lain. Okarun ditantang untuk pergi ke lorong angker, sedangkan Momo akan pergi ke gedung yang diyakini banyak terlihat penampakan alien di sana.

Nyatanya, kedua hal tersebut benar adanya. Okarun dikejar-kejar oleh hantu nenek turbo, sedangkan Momo hendak dijadikan eksperimen oleh alien robot.

Petualangan keduanya menyusuri dunia hantu dan alien pun dimulai. Selama perjalanan tersebut nantinya, tumbuhlah benih cinta antara Okarun dan Momo Ayase.

Review Episode 1 Dandadan

Dari episode pertama Dandadan, terlihat jika anime satu ini menjanjikan. Plot ceritanya tidak membingungkan dan mudah dipahami karena sangat sederhana.

Episode pertama dibuka dengan perkelahian antara Momo Ayase dengan pacarnya. Momo dicampakkan oleh pacar pertamanya tersebut langsung galau.

Saat berjalan di lorong sekolah, ia bertemu dengan Okarun yang sedang dirundung teman sekelasnya, Ini adalah awal mereka berdua ngobrol satu sama lain.

Di episode pertama sudah digambarkan hal apa saja yang akan dihadapi oleh momo dan Okarun. Kemunculan hantu Nenek Turbo dan alien Serpoians membuat episode pertama terlihat menjanjikan.

Tidak hanya itu, dialog yang disajikan sengat biasa alias percakapan sehari-hari. Grafis dari Dandadan sebenarnya tidak terlalu spesial, namun sangat cocok untuk ceritanya.

Selain itu, aspek opening dan ending dari Dandadan juga menarik perhatian. Opening Dandadan menggunakan lagu milik Creepy Nut berjudul "Otonoke", sedangkan ending-nya yaitu "Taidada" yang dinyanyikan oleh ZUTOMAYO.

Patut dinantikan episode-episode selanjutnya dari anime satu ini. Dandadan akan rilis setiap hari Kamis pada jam 23.00 WIB.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #review #episode #anime #dandadan #grafis #polos #dengan #cerita #bombastis

KOMENTAR