Alihkan Anak dari Gadget, Ini Ide Permainan Luar Ruangan yang Disukai Si Kecil
Ide Bermain di Luar Ruangan Untuk Anak (Dok. ELC)
09:24
8 Agustus 2024

Alihkan Anak dari Gadget, Ini Ide Permainan Luar Ruangan yang Disukai Si Kecil

Banyak orang tua yang berjuang dengan anak-anak mereka yang menghabiskan waktu berlebihan dengan gadget. Mendorong bermain di luar ruangan dapat menjadi solusi yang sangat baik untuk masalah ini. 

Mendukung anak aktif bermain di luar ruangan, berikut adalah beberapa tips untuk membantu transisi dari screen time ke aktivitas di luar ruangan yang bisa dilakukan.

1. Batasi Waktu Penggunaan

GadgetTetapkan batasan yang jelas mengenai berapa lama waktu yang boleh dihabiskan si kecil untuk menggunakan gadget setiap harinya.

Baca Juga: Menginspirasi Generasi Masa Depan, TullipStudio dan Pentingnya Buku Anak Berkualitas

2. Ciptakan Aktivitas Luar Ruangan yang Menarik

Rencanakan permainan luar ruangan yang menarik dan penuh petualangan yang menarik minat si kecil. Misalnya dengan memberikan si kecil berbagai permainan berkualitas.

3. Memimpin dengan Memberi Contoh

Tunjukkan antusiasme Anda untuk melakukan aktivitas di luar ruangan. Anak-anak akan lebih cenderung mengikuti jejak orang tua jika mereka melihat orang tuanya menikmati kegiatan di luar ruangan.

4. Libatkan Teman

Baca Juga: Biar Tak Celaka di Jalan, Kenali 3 Jenis Ban Selip pada Motor

Ajaklah anak-anak lain untuk bergabung dalam permainan di luar ruangan. Interaksi sosial dapat membuat pengalaman lebih menyenangkan.

Sebagai bentuk dukungan dari Early Learning Centre dan The Entertainer untuk memenuhi kebutuhan bermain anak di luar ruangan, hadir koleksi Discover our Adventures yang lengkap mulai 16 Juli - 12 Agustus 2024. 

Berikut beberapa permainan interaktif dan menyenangkan, yang dapat menjadi pilihan untuk si kecil mainkan di luar ruangan, temukan koleksi lengkap petualangan lewat:

Meja Pasir dan Air

Ide Bermain di Luar Ruangan Untuk Anak (Dok. ELC)Ide Bermain di Luar Ruangan Untuk Anak (Dok. ELC)

Meja Pasir dan Air akan memberikan kesenangan yang kreatif selama berjam-jam. Memiliki dua palung, sehingga si kecil dapat mengisi satu palung dengan pasir (tersedia secara terpisah) dan satu palung dengan air - atau mengisi keduanya dengan pasir atau keduanya dengan air. Meja Pasir dan Air dilengkapi dengan 10 mainan yang menyenangkan, sehingga anak Anda dapat benar-benar menikmati bermain pasir dan air.

Golf Mainan

Bidik rintangan golf satu per satu dan hitung jumlah tembakan yang diperlukan untuk menyelesaikan setiap rintangan, atau mainkan saja untuk bersenang-senang. 

Skuter Mikro 

Permainanini bersinar dengan roda LED bertenaga gerak yang dihasilkan melalui mekanisme dinamo. Penerangan roda yang memukau tidak hanya membuat mengendarai skuter lebih menyenangkan, tetapi juga meningkatkan visibilitas si kecil dalam kegelapan. Bantalan menjamin presisi dan daya tahan terbaik.

Papan Tulis

Papan tulis besar yang dapat dihapus di satu sisi dan papan tulis besar yang dapat dihapus di sisi lain yang memungkinkan si kecil menggunakan kapur atau pembuat papan tulis untuk membuat sebuah karya.

Didesain dengan kaki yang dapat diperpanjang yang memungkinkan si kecil untuk dengan mudah menyesuaikan ketinggian papan tulis agar sesuai dengan seniman terkecil dan terbesar.

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #alihkan #anak #dari #gadget #permainan #luar #ruangan #yang #disukai #kecil

KOMENTAR